Sukses

Gasak Bali United, Borneo FC Rebut Tempat Ketiga BRI Liga 1 2023/20024

Borneo FC meraih kemenangan 4-2 atas Bali United pada leg kedua perebutan tempat ketiga BRI Liga 1 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- Borneo FC akhirnya bisa mengamankan tempat ketiga BRI Liga 1 2023/2024. Tim asuhan Pieter Huistra itu menghajar Bali United 4-2 pada leg kedua perebutan tempat ketiga di Stadion Batakan, Kamis (30/5/2024) malam WIB.

Kemenangan 4-2 ini sudah cukup membuat Borneo FC jadi peringkat tiga BRI Liga 1. Pasalnya pada leg pertama pertandingan berakhir imbang tanpa gol di kandang Bali United.

Borneo FC memulai laga dengan sangat baik. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Borneo sudah bisa memimpin melalui Wiljan Pluim. Eks pemain PSM Makassar itu menanduk umpan silang Fajar Fathur Rahman.

Lima menit berselang, Borneo FC menggandakan skor. Felippe Cadenazzi yang kali ini menjebol gawang Bali United setelah menuntaskan umpan dari gelandang Adam Alis.

Borneo FC makin di atas angin setelah Pluim mencetak gol keduanya pada saat laga berjalan 21 menit. Pluim lagi-lagi menyelesaikan umpan dari Fajar.

Bali United memperkecil ketertinggalan pada saat laga berjalan 30 menit. Bek Elias Dolah mencetak gol lewat sundulan menuntaskan umpan sepak pojok Mohammed Rashid.

Enam menit sebelum jeda, Bali United makin mendekat. Irfan Jaya dengan tenang memanfaatkan kesalahan dari Silverio Junio Goncalves da Silva. Skor 3-2 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua Borneo FC vs Bali United

Tak mau kalah dengan Pluim, Cadenazzi turut mencetak brace di leg kedua perebutan tempat ketiga ini. Cadenazzi mencetak gol pada menit 70. Dia menyelesaikan umpan dari Terens Puhiri guna menjauhkan keunggulan Borneo FC.

Borneo bahkan nyaris menang lebih besar lagi bila saja tembakan pemain pengganti Habibi Yusuf di menit 81 tidak dimentahkan kiper Bali United Adilson Mariga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.