Sukses

Hasil Singapore Open 2024: Apri/Fadia Kandas di Perempat Final

Ganda putri bulu tangkis Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kandas di babak perempat final Singapore Open 2024 lantaran kalah 10-21, 21-13, dan 10-21 dari wakil Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Liputan6.com, Jakarta Ganda putri bulu tangkis Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kandas di babak perempat final Singapore Open 2024. 

Tampil di Singapore Indoor Stadium pada Jumat (31/5/2024) sore WIB, pasangan Merah Putih ditumbangkan oleh penggawa Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida lewat drama rubber game 10-21, 21-13, dan 10-21. 

Menilik jalannya laga, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memang langsung dipaksa berada pada posisi minor sejak awal game pertama. Wakil Indonesia tertinggal 2-6 di permulaan permainan, dan masih berada pada posisi minor 8-11 saat jeda. 

Ganda putri Indonesia mencoba mengejar ketertinggalan selepas interval. Akan tetapi, Nami Matsuyama/Chiharu Shida tampil begitu perkasa dan langsung tancap gas mengumpulkan poin. 

Wakil Indonesia sama sekali tak diberi kesempatan untuk menunjukkan perlawanan sengit. Dalam waktu relatif singkat, Apri/Fadia sudah dipaksa menyerahkan set pembuka dengan 10-21. 

Game kedua jadi momen kebangkitan Apri/Fadia. Ganda putri bulu tangkis Indonesia tampil gemilang dengan sama sekali tak memberi kesempatan bagi Matsuyama/Shida mengejar perolehan poin. 

Apri/Fadia gantian memimpin 11-8 saat jeda. Mereka juga melesat pasca interval dan memaksa permainan berlanjut ke set penentu setelah unggul 21-13 atas ganda putri Jepang. 

Malang, pebulu tangkis Indonesia seolah kehabisan bahan bakar memasuki game ketiga. Duo Indonesia kembali berada pada posisi minor sejak awal set. 

Sebaliknya, Matsuyama/Shida tampak begitu percaya diri memimpin jalannya duel. Mereka sanggup menciptakan selisih 7 poin di kedudukan 9-16, sebelum memaksa Apri/Fadia menyerahkan tiket semifinal usai tumbang 10-21 di akhir game ketiga

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sisa 2 Wakil di Perempat Final

Dengan kekalahan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Indonesia tinggal memiliki dua harapan tersisa di Singapore Open 2024. 

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung serta ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal mencoba perintungan untuk merebut tiket semifinal. 

Baik Gregoria maupun Fajar/Rian bakal sama-sama dihadapkan lawan berat di 8 besar. Srikandi Merah Putih sudah ditunggu Wang Zhi Yi asal China. Sementara itu, Fajar/Rian harus menghadapi musuh bebuyutannya Liang Wei Keng/Wang Chang yang juga berasal dari Tiongkok.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Singapore Open 2024, Jumat 31 Mei 2024

Lapangan 1

Pertandingan ke-5: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang); 10-21, 21-13, 10-21

Pertandingan ke-7: Gregoria Mariska Tunjung vs Wang Zhi Yi (China) 

Pertandingan ke-8: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

 

Catatan: Pertandingan pertama dimulai pukul 11.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.