Sukses

Manchester United Bajak Sosok Kunci Arsenal, Dapat Tugas Maha Penting Musim Depan

Manchester United sedang dalam proses akhir untuk membajak sosok penting di Arsenal ke Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta- Sir Jim Ratcliffe terus melanjutkan upaya membenahi Manchester United. Usai berakhirnya musim 2023/2024, MU mencoba membajak sosok penting dari rivalnya di Premier League, Arsenal. Setan Merah dikabarkan selangkah lagi mendatangkan physio milik Meriam London, Jordan Reece.

MU terpuruk di musim 2023/2024 sehingga cuma finis di urutan delapan Liga Inggris. Salah satu penyebab kehancuran MU musim ini karena badai cedera yang dialami. Nyaris semua pemain The Red Devils pernah terkena cedera di musi 2023/2024.

Lini belakang yang paling memprihatinkan badai cederanya. Bahkan Tyrell Malacia tidak bisa bermain sama sekali di musim 2023/2024. Sedangkan kelima bek tengah milik MU tidak ada yang terbebas dari cedera sepanjang musim 2023/2024.

Ratcliffe tak ingin kejadian di musim 2023/2024 terulang pada musim 2024/2025. Langkah pencegahan dilakukan dengan mendatangkan physio yang sudah terbukti sukses. Reece jadi incaran utama. Pasalnya Arsenal merupakan salah satu tim paling fit dan konsisten sepanjang 2023/2024.

Menurut laporan Mirror pada akhir Mei 2024, MU sudah bergerak cepat untuk mengamankan Reece dan akan segera dapat membawanya ke Carrington. Masih ada sedikit negosiasi yang perlu dilakukan untuk bisa melepaskan Reece dari kontraknya di Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Sudah Bajak Dokter Arsenal Tahun Lalu

Kedatangan Reece ini sesuai dengan keinginan Dokter MU Gary O'Driscoll, yang pindah dari Arsenal tahun lalu. O'Driscoll sedang melakukan peninjauan terhadap departemen medis klub. O'Driscoll yang menginginkan Reece ikut ke Old Trafford.

O'Driscoll akan memberikan jabatan strategis kepada Reece di MU. Reece akan didaulat menjadi kepala physio MU. Reece menggantikan posisi Robin Sadler yang pergi dari Carrington pada Januari 2024.

3 dari 4 halaman

Ten Hag Salahkan Badai Cedera Manchester United

Badai cedera ini selalu jadi alasan manajer Erik ten Hag sebagai penyebab keterpurukan MU. Ten Hag merasa tak pantas dipecat karena di musim 2023/2024 MU terpuruk akibat krisis pemain.

“Saya memberitahukan hal ini kepada Anda [media] sepanjang tahun – ketika para pemain fit, kami bisa memainkan sepak bola yang bagus. Performa yang sangat bagus melawan tim terbaik di dunia," ujar Ten Hag seusai final Piala FA 2023/2024 dimana MU mampu mengalahkan Manchester City 2-1.

 

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Berita Bola

Video Terkini