Sukses

Hasil Indonesia Open 2024: Chico Takluk dari Wangcharoen, Akui Tak Bisa Keluar dari Tekanan

Chico Aura Dwi Wardoyo langsung terhenti di babak pertama Indonesia Open 2024 akibat tak mampu keluar dari tekanan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Liputan6.com, Jakarta- Chico Aura Dwi Wardoyo langsung terhenti di babak pertama Indonesia Open 2024 akibat tak mampu keluar dari tekanan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen. Chico menghadapi Wangcharoen pada babak pertama di Istora, Senayan, pada Selasa (4/6/2024) sore WIB. Ia takluk dari tunggal putra Thailand pada 2 gim sekaligus 19-21 dan 9-21.

Pebulutangkis berusia 25 tahun ini mengaku tidak bisa keluar dari tekanan yang diciptakan sang lawan sehingga menyebabkan dirinya gagal raih kemenangan didepan para pendukung.

"Permainan saya hari ini memang kurang baik. Tadi Wangcharoen bisa mengontrol permainan dengan baik jadi saya ikut permainan dia. Terus saya juga nggak bisa keluar dari tekanan,” ungkap Chico dalam wawancara usai pertandingan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chico Tak Mampu Susul Ketertinggalan

Pada gim pertama, Chico sempat unggul namun tak bertahan lama hingga lawan mampu membalikkan keadaan. Pada gim kedua Chico tak mampu menyusul ketertinggalan poin. Alhasil Chico harus terhenti di babak 32 besar Indonesia Open 2024.

Ditanya soal faktor lain yang mempengaruhi penampilan hari ini, Chico mengaku tidak ada faktor lain yang mengganggu penampilan dirinya dan tegaskan bahwa performanya hari ini memang tidak cukup baik.

"Tidak ada faktor lain yang mempengaruhi. Ya ada sedikit tapi hal tersebut tidak bisa dijadikan sebagai alasan karena lawan bermain di lapangan yang sama," tegas Chico.

3 dari 3 halaman

Belum Kembali ke Performa Terbaiknya, Chico Akan Berlatih Lebih Keras

Tunggal putra ranking 27 dunia itu mengaku belum mencapai performa terbaiknya di tahun ini dan berharap akan segera bangkit dengan berlatih lebih keras lagi. "Sejauh ini semua oke oke saja. Tapi pastinya harus ngejar lagi dari latihan, fisik, teknik, semua dikejar," ujar Chico.

Ditanya lebih lanjut soal penyebab kekalahan dirinya, atlet asal Papua itu menyebut bahwa pergantian lawan bukan menjadi masalah untuk dirinya. "Enggak sih, pas tau lawannya berubah coba liat lagi gimana dia mainnya. Jadi bukan alasan juga.” imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.