Sukses

Indonesia Open 2024 Terasa Spesial, Turnamen Level 1000 Terakhir Sebelum Olimpiade Paris

Indonesia Open 2024 menjadi ajang paling akbar bagi pebulutangkis dunia sebelum terjun di Olimpiade 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Turnamen bulu tangkis Kapal Api Indonesia Open 2024 sedang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, dari 4 sampai 9 Juni 2024. Para pebulu tangkis terbaik dunia bersaing menjadi yang terbaik pada turnamen level 1000.

Indonesia Open 2024 pun terasa spesial karena menjadi turnamen level 1000 terakhir yang akan dilakoni para pebulutangkis dunia sebelum terjun di Olimpiade 2024 yang akan berlangsung di Paris, Prancis.

Indonesia Open 2024 menjanjikan pertandingan-pertandingan yang mendebarkan, energi yang menakjubkan, dan momen-momen tak terlupakan. Kejuaraan ini secara konsisten telah menampilkan kepiawaian para pemain bulu tangkis teratas dunia serta menunjukkan semangat sportivitas dan persahabatan.

Kontingen Indonesia akan diwakili oleh 18 pemain atau pasangan peringkat terbaik seperti: Jonatan Christie (Juara All England 2024), Anthony Sinisuka Ginting (Runner Up All England 2024), Gregoria Mariska Tunjung (Juara Kumamoto Masters Jepang 2023), Fajar Alfian/M Rian Ardianto (Juara All England 2024), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Runner Up Kejuaraan Dunia 2023) dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (juara Dunia 2019) yang akan berlaga pada turnamen BWF Tour dengan level tertinggi ini.

Dengan mengirimkan para pemain ini, Indonesia menjadi negara dengan jumlah kontingen terbanyak kedua setelah Tiongkok. Ke-18 pemain atau pasangan team Indonesia terdiri dari 3 pemain tunggal putra, 3 pemain tunggal putri, 5 pasangan ganda putra, 3 pasangan ganda putri, dan 4 pasangan ganda campuran.

Sayangnya pada tunggal putra, Indonesia sudah kehabisan wakil hingga selesainya babak 32 besar. Jojo, Ginting hingga Chico Wardoyo semuanya harus gugur di awal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengharumkan Nama Bangsa

Keseruan Indonesia Open 2024 dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan berbagai pihak. Salah satunya adalah Indomilk Steril dari PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

“Indofood bangga mendukung kegiatan olahraga berskala internasional karena selama ini Indofood selalu mendukung berbagai cabang olahraga Indonesia seperti sepak bola, bulu tangkis, dan lari maraton. Pada cabang olahraga bulu tangkis, ini adalah edisi keempat Indofood dan Indomilk mendukung Indonesia Open. Edisi kali ini menjadi lebih spesial dimana Indonesia Open akan menjadi turnamen level 1000 terakhir yang dijadikan ajang persiapan para atlet dunia menuju Olimpiade Paris 2024," ujar Fierman Authar, Head of Consumer Engagement Indofood.

Fierman menambahkan, “Kami berharap seluruh kontingen pebulu tangkis Indonesia dapat memberikan permainan terbaik mereka dan terus mengharumkan nama Bangsa.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.