Sukses

Princess Cup 2024: PP PBVSI Kirim Tim Usia di Bawah 18 Tahun

PP PBVSI menurunkan atlet muda di bawah usia 18 tahun (U-18) pada Princess Cup 2024 yang berlangsung di Nakon Pathom, Thailand, 8-13 Juni.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) menurunkan atlet muda di bawah usia 18 tahun (U-18) pada Princess Cup 2024. Kejuaraan ini berlangsung di Nakon Pathom, Thailand, 8-13 Juni.

"PP PBVSI harus berani menurunkan atlet muda diberbagai event internasional. Semua itu merupakan persiapan prestasi tim jangka panjang yang menggantikan seniornya setelah tidak aktif lagi memperkuat tim nasional, "kata Ketua Umum PP PBVSI Komjen Pol (P) Drs. Imam Sudjarwo M.Si, pada acara pelepasan timnas di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Rabu (5/6/2024).

Menurut orang nomor satu di PP PNBSI itu, para pemain muda di bawah U-18 tidak boleh ada rasa takut tampil di event internasional. Karena, lawan yang akan dihadapinya memiliki pengalaman yang sama yaitu mengejar prestasi ke tingkat yang lebih tinggi.

Pemain indoor yang diturunkan di Thailand kali ini ada yang berusia 14 tahun, maksimal di bawah U-18. Para pemain ini diharapkan mengejar prestasi yang terbaik bagi Indonesia .

"Tampil mengukir prestasi puncak masuk grand final seperti yang ditargetkan pelatih merupakan suatu kehormatan bagi Indonesia. Guna meraih semua itu para main harus mengejar prestasi optimal," paparnya.

Imam berharap pemain tampil sesuai kemampuan dan percaya diri. "Siapapun lawannya harus tampil optimal. Jangan takut, karena lawan yang dihadapi juga belum miliki pengalaman. Makanya jangan takut menghadapinya mereka untuk meraih sukses," ucapnya.

Imam mengingatkan agar para pemain, mengikutan arahan pelatih dan efisien waktu jangan menyerah sebelum, bertempur. "Semua itu untuk menghasilkan yang terbaik bagi merah putih, " katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang ke Grand Final

Pada kesempatan terpisah, pemain paling senior Azzahra Dwi Febyane mengatakan tidak mengalami kesulitan dengan juniornya yang baru tergabung menuju Thailand. Semua itu harus dihadapi dengan semangat yang tinggi dalam menghasilkan poin penuh saat melawan Singapura, Malaysia, Filipina dan Australia dan Thailand.

"Thailand merupakan pemain yang kuat yang harus diantisipasi dalam pertandingan. Bila dalam pertandingan bisa mengalahkan Thailand, maka untuk melangkah ke grand final. terbuka lebar, " jelas Azzahra.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Voli Indonesia U-18

Chelsa Berliana Nurtomo

Azzahra Dwi Febyane

Junaida Santi

Poppy Aulia Nursutan

Venisa Dwi Okta

Naisya Patama Putri

Agni Sakina Rahmi

Syabilla Hilal Ramadhan

Syifaal Fadila

Tazma Aprilia

Shakira Ayu Tirtawijaya

Tina SyifaSabila Salim

 

Manajer: Ernita Pongky

Pelatih: Iman Agus Faisal,

Asisten pelatih: Rastoni

Asisten pelatih: Angga Mubarak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.