Sukses

Hasil Indonesia Open 2024: Dejan/Gloria Terhenti di Perempat Final

Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kalah dari wakil Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada babak 16 besar Indonesia Open 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus mengakhirnya langkahnya di Indonesia Open 2024 pada babak 16 besar. Ganda campuran Indonesia itu disingkirkan pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kalah dua game langsung dari Dechapol/Sapsiree di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2024). Pasangan berjuluk Banana Couple itu kalah 16-21 dan 17-21.

Mengawali pertandingan, Dejan/Gloria sebenarnya mampu mengimbangi permainan Dechapol/Sapsiree. Tapi, setelah unggul 7-6 pasangan Indonesia ini mulai tertekan dan Dechapol/Sapsiree dan berbalik tertinggal 11-7.

Dejan/Gloria mencoba mengejar ketertinggalan setelah interval. Namun, perolehan poin Dechapol/Sapsiree tak bisa dibendung untuk memenangkan game pertama.

Memasuki game kedua, Dejan/Gloria kembali memberikan perlawanan sehingga hanya tertinggal 6-7. Namun, setelah itu Dechapol/Sapsiree mendapat empat poin beruntun untuk unggul 11-7.

Dejan/Gloria terus memberikan perlawanan. Pasangan Indonesia ini sempat memperkecil skor menjadi 17-19. Sayang, dua angka tambahan yang didapat Dechapol/Sapsiree mengakhiri perlawanan Dejan/Gloria dalam 41 menit.

Hasil di Indonesia Open 2004 merupakan kekalahan yang ketiga Dejan/Gloria dari Dechapol/Sapsiree dari tiga pertemuan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4 Wakil di Perempat Final

Indonesia menyisakan empat wakil di Indonesia Open 2024. Mereka adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Isfahani, serta ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dejan/Gloria sudah tersingkir setelah dikalahkan pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Sementara itu Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi wakil China Wang Zhi Yi. Di pertemuan terakhir pada perempat final Singapore Open, 31 Mei lalu, Gregoria menang 21-13, 13-21, dan 24-22.

Di nomor ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan menantang Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark. Sedangkan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Isfahani menghadapi pasangan Chinese Taipei Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Tuan Rumah di Indonesia Open 2024

Lapangan 1

Pertandingan 2: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) 16-21, 17-21

Pertandingan 5: Gregoria Mariska Tunjung vs Wang Zhi Yi (China)

Pertandingan 10: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

 

Lapangan 2

Pertandingan 8: Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Isfahani vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Chinese Taipei)

 

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 09.00 WIB

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.