Sukses

Hasil Timnas U-20 Indonesia vs Jepang: Cetak Gol Perdana, Garuda Muda Kembali Jadi Lumbung Gol

Timnas Indonesia U-20 harus mengakui keunggulan Jepang pada persaingan Grup B Maurice Revello Tournament 2024 di Stade Parsemain, Sabtu (8/6/2024) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 harus mengakui keunggulan Jepang dan tumbang 1-4 pada persaingan Grup B Maurice Revello Tournament 2024 di Stade Parsemain, Sabtu (8/6/2024) malam WIB.

Ini adalah kekalahan ketiga timnas U-20 pada ajang yang sebelumnya dikenal dengan nama Toulon Tournament tersebut.

Pada dua partai sebelumnya, pasukan Indra Sjafri menyerah dari Ukraina (0-3) dan Panama (0-4). Timnas U-20 Indonesia bakal menghadapi Italia pada pertandingan penutup, Rabu (12/6/2024).

Jalan Pertandingan Indonesia vs Jepang

Indonesia tampil dalam tekanan sejak laga dimulai. Hasilnya Jepang sudah unggul di menit ke-7 melalui Soma Kanda. Negeri Matahari Terbit terus mendapat kesempatan, tapi gagal menambah gol di babak pertama.

Jepang terus menyerang, yang sukses mempertegas dominasi lewat gol kedua Kanda dua menit selepas jeda.

Garuda Muda akhirnya mendapat kesempatan pertama melalui penetrasi Mauresmo Hinoke. Sayang dia diadang kiper Rui Araki.

Jepang lalu nyaris memperbesar skor jika tendangan Yutaka Michiwaki tidak mengenai mistar. Namun kegagalan itu tidak berarti karena Ryunosuke Sato menyumbang gol ketiga tidak lama kemudian di menit ke-66.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-20 Cetak Gol Pertama di Turnamen

Hinoke jadi harapan terbesar Indonesia untuk meneror pertahanan Jepang. Penetrasinya dihentikan Yotaro Nakajima sehingga berbuah penalti. Dia jadi eksekutor dan sukses mencetak gol pertama bagi Indonesia di turnamen pada menit ke-70.

Jepang merespon dan kembali mengurung gawang Indonesia. Kenshin Yasuda dan kawan-kawan sempat kesulitan setelah kiper Indonesia Aditya Ramadhan melakukan sejumlah penyelamatan.

Namun Jepang akhirnya bisa memperlebar skor melalui Yutaka Michiwaki pada menit ke-90+4.

Susunan Pemain 

Indonesia: Aditya Ramadhan; Meshaal Hamzah, Kadek Arel, Dion Markx; Ferre Murari, Sam Yvel, Welber Jardim, Tim Geypens; Mauresmo Hinoke, Jens Raven, Riski Afrisal

Jepang: Wataru Goto; Harumichi Shiokawa, Niko Takahashi, Kairu Ozaki, Rei Umeki; Kenshin Yasuda, Kosei Ogura; Toki Yukutomo, Hisatugu Ishiil, Ryunosuke Sato; Kento Shiogai.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Timnas Indonesia di Maurice Revello Tournament 2024

Selasa, 4 Juni 2024

Indonesia vs Ukraina: 0-3

Kamis, 6 Juni 2024

Indonesia vs Panama: 0-4

Sabtu, 8 Juni 2024

Jepang vs Indonesia: 4-1

Rabu, 12 Juni 2024

23.15 WIB: Italia vs Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.