Sukses

Manchester United Tuntaskan Transfer Wonderkid Australia, Diklaim Titisan Legenda Brasil Cafu

Manchester United kabarnya sudah berhasil menyelesaikan penandatanganan pemain muda asal Australia James Overy yang bakatnya dikait-kaitkan dengan legenda Brasil Cafu.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kabarnya berhasil menyelesaikan penandatanganan pemain muda James Overy. Penggawa asal Australia itu sebelumnya dilaporkan menerima tawaran beasiswa dari Setan Merah.

Menurut Manchester Evening News, MU memang berharap Overy lebih dulu mau bergabung dengan akademi klub. Kepindahannya kini telah resmi lantaran dia diklaim sudah menandatangani kontrak untuk bergabung dengan tim muda.

Masih mengacu pada laporan yang sama, James Overy bakal bergabung sebagai pelajar di tahun pertama. Dia selanjutnya diperkirakan tampil untuk tim U-18 MU musim depan, sebelum bisa debut bersama skuad di Old Trafford dalam beberapa tahun mendatang.

Kehadiran James Overy pun dinilai jadi tambahan bagus buat Manchester United. Pasalnya, pemain yang secara teknis memenuhi syarat untuk bermain di tim nasional Australia dan Inggris itu punya track record tampil mengesankan bersama Perth Glory di Australia.

Setelahnya, Overy pindah bersama keluarganya ke Inggris tahun lalu untuk membintangi tim utama Newton Abbot Spurs. Langkah ini jadi semacam persiapan bagi sang wonderkid guna menerima pinangan dari klub besar pada musim panas 2024.

Adapun keinginan upgrade klub Overy rupanya terwujud sesuai rencana. Dia sukses mencuri perhatian Manchester United, yang langsung bergerak mengalahkan West Ham dan Leicester guna mengamankan tanda tangannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

James Overy Disandingkan dengan Legenda Brasil Cafu

Reputasi James Overy pun amat bagus jelang bergabung dengan Setan Merah. Mantan pelatihnya Marc Revell enilai dia sebagai wingback yang punya kemampuan menyerang serta cocok untuk gaya permainan modern.

Lebih lanjut, United in Focus via Football Transfers juga melaporkan Revell punya sanjungan setinggi langit seputar penampilannya. Eks juru taktik Overy membandingkan dia dengan legenda Brasil Cafu serta kompatriot Roberto Carlos.

"Dia adalah seorang bek sayap yang (tampil) menyerang, cocok untuk permainan modern saat ini, di mana bek sayap menghabiskan sebagian besar waktunya di area pertahanan lawan," ucap mantan pelaith Overy, seperti dilansir dari Football Transfers.

"(James Overy) ulet, agresif dalam menyerang, dan sangat terampil dengan teknik yang luar biasa. Dia juga adalah pemuda yang sangat sopan dan rendah hati," sambungnya menurut pemberitaan yang sama.

3 dari 3 halaman

Peluang Bersinar Lewat Akademi MU

Di sisi lain, bergabungnya James Overy dengan akademi Manchester United juga bakal membuka peluang bagi dia untuk tampil di panggung bergengsi.

Pasalnya, akademi Setan Merah hingga kini terkenal akan keunggulannya, dengan para pencari bakat muda konsisten melirik penggawa binaan MU untuk masuk ke tim utama.

Tak sampai di situ, skuad senior Manchester United sendiri juga sering mempromosikan pemain berprestasi dari tim junior. Di musim 2023/2024 saja, ada setidaknya tiga nama pemuda yang cukup jadi andalan tim inti, mulai dari Kobbie Mainoo, Alejandro Garnacho, hingga Willy Kambwala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.