Sukses

Euro 2024: Pesan Khusus Carlo Ancelotti Bikin Arda Guler Cetak Gol Indah Lawan Georgia?

Timnas Turki menang 3-1 lawan Georgia pada laga grup F Euro 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund. Gol Arda Guler jadi bahan pembicaraan karena begitu indah.

Liputan6.com, Jakarta Arda Guler menjadi pusat perhatian di Euro 2024. Saat Turki menang 3-1 atas Georgia di laga grup F Euro 2024, gol yang dicetaknya di menit ke-65 jadi pembicaraan.

Bagaimana tidak, gelandang Turki dan Real Madrid ini menunjukkan mengapa dia digelari bocah Ajaib atau wonderkid. Dia juga menunjukkan mengapa Madrid begitu ngotot untuk memboyongnya dan sukses tepikan Barcelona.

Main di posisi winger kanan, Arda Guler tampil eksplosif dengan Turki. Dia tercatat beberapa kali melepas umpan silang terukur ke kotak penalty Georgia sehingga menciptakan peluang emas.

Gol pertama yang dicetak Mert Muldur juga tercipta berkat kemelut yang diciptakan Arda Guler. Bermaksud halau bola, sundulan pemain Georgia malah jatuh ke kaki Muldur yang langsung metepas tendangan keras menusuk ke gawang di menit ke-25.

Arda Guler baru mendapatkan kesempatan untuk melepas tendangan langsung di menit ke-65. Mendapatkan umpan Kaan Ayhan, Guler tak ragu melepas tendangan kaki kiri yang melengkung dan gagal dijangkau kiper Georgia Mamardashvili.

Arda Guler pun menorehkan rekor manis. Di usia 19 tahun 119 hari, dia menyamai rekor Cristiano Ronaldo yang mencetak gol di debut pada Euro 2004 lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Arda Guler, Ada Peran Pelatih Real Madrid?

 

Usai pertandingan, dia dinobatkan sebagai man of the match pertandingan Turki vs Georgia. Dia dinilai mengubah permainan Turki di babak kedua lewat pergerakan dan tentu gol cantiknya.

"Saya sangat kaget luar biasa, tak bisa menggambarkan apa yang saya rasakan. Saya terus memimpikan gol seperti ini. Saya kerja super keras untuk membayar cinta yang diberikan fans," katanya seperti dikutip ESPN.

"Saya sudah melatih tendangan seperti ini di akhir sesi Latihan. Saya senang bisa mencetak gol seperti ini. Carlo Ancelloti mengirim pesan kepada saya sebelum pertandingan, dia ucapkan semoga sukses."

 

3 dari 4 halaman

Arda Guler Terganggu Cedera di Madrid

Arda Guler harusnya menjalani musim yang indah dengan Real Madrid. Namun cedera Panjang membuat dia tak bisa memulai musim hingga hanya main lima kali di musim ini.

Hebatnya, Arda Guler bisa mencetak 5 gol dari lima laga dimana dirinya bermain. Persaingan di posisi starter bakal makin sulit karena Madrid bakal hadirkan Kylian Mbappe dan Endrick.

Namun Ancelotti sepertinya punya rencana khusus dengan bakat special asal Turki ini.

 

 

4 dari 4 halaman

Arda Guler Dipuji Pelatih Georgia

 

Tak hanya pelatih Turki, Arda Guler juga mendapatkan pujian dari pelatih Georgia, Willy Sagnol. Eks bek timnas Prancis dan Bayern Munchen ini akui kehebatan Guler.

"Arda Guler punya bakat luar biasa, dia akan mendapatkan lebih banyak pengalaman dan mencetak lebih banyak gol," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.