Sukses

Disinggung Bung Towel, Begini Rekam Jejak Fardan yang Dipanggil Timnas Indonesia U-16

Fardan Ary Setyawan menjadi sorotan setelah disinggung oleh Bung Towel.

Liputan6.com, Jakarta- Nama Fardan Ary Setyawan jadi bahan perbincangan setelah disinggung pengamat sepak bola Tommy Welly alias Towel. Belum lama ini Towel menghembuskan rumor tentang pemain titipan di Timnas Indonesia U-16. Pemain yang dimaksud Towel disinyalir adalah Fardan.

Fardan memang merupakan putra dari salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Eko Setyawan. Lantas bagaimana Fardan bisa terpilih ikut pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-16?

Fardan saat ini bermain di Farmel Isvil Football Academy. Dia memang memiliki catatan impresif sebagai seorang penyerang.

Pemain yang lahir di Jakarta, 09 Februari 2009 itu beberapa kali meraih gelar top skorer, di antaranya di Liga Topskor U-12 (28 gol), Liga Topskor U-13 Jakarta (34), Tangerang Junior League (17), Topskor Championship Nasional U-14 (13) dan Singa Cup U-14 (9).

Fardan juga pernah menyabet gelar individu lainnya, yakni pemain terbaik atau best player Indonesia Junior League U-13 pada tahun 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiprah Fardan di Usia Dini

Sepanjang kariernya, Fardan juga berhasil mempersembahkan sejumlah trofi untuk timnya, Farmel Isvil Football Academy, di antaranya Juara Indonesia Farmel Cup (2019), Juara Liga Top Skor Jakarta (2023), Juara Indonesia Junior League (2023), Juara Tangerang Junior League (2023), dan Juara Singa Cup (2023).

Berbekal prestasi mentereng tersebut wajar Fardan menarik perhatian pelatih Nova Arianto sehingga memilihnya ikut serta dalam TC Timnas Indonesia U-16.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini