Sukses

Manchester United Diam-Diam Bidik Pengganti Andre Onana dari Serie A, Tawaran Sudah Disiapkan

Manchester United mengambil langkah mengejutkan di bursa transfer musim panas 2024. Mereka diam-diam membidik sosok baru untuk menggantikan Andre Onana di bawah mistar gawang. Siapa kandidat yang dilirik MU?

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mengambil langkah mengejutkan di bursa transfer musim panas 2024. Mereka diam-diam membidik sosok baru untuk menggantikan Andre Onana di bawah mistar gawang.

Seperti diketahui, nama Onana sejatinya tergolong baru di MU. Dia didatangkan dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas lalu melalui kesepakatan senilai kurang lebih 50 juta euro.

Di saat yang sama, Manchester United juga mengangkut kiper pelapis dalam diri Altay Bayindir. Pesepak bola asal Turki itu direkrut dari Fenerbahce dengan mahar sekitar 5 juta euro.

Sayangnya, baik Onana maupun Bayindir belum sepenuhnya mampu memenuhi ekspektasi di Old Trafford. Nama pertama lamgganan membuat blunder, terutama di awal kedatangannya. Sementara itu, yang kedua baru diturunkan satu kali dalam berbagai kompetisi musim 2023/2024. 

Manchester United sebenarnya sudah tak pernah diterpa rumor seputar perekrutan kiper baru sejak beberapa bulan terakhir. Akan tetapi, kabar terkini justru mengungkap MU diam-diam bergerak mendekati satu sosok lain untuk jadi suksesor Andre Onana di klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Bidik Kiper Genoa

Adalah kiper klub Serie A Genoa, Josep Martinez, yang kabarnya jadi bidikan Manchester United di bursa transfer musim panas 2024. 

Laporan Jurnalis Sacha Tavolieri yang dipublikasikan Football Transfers pada Selasa (18/6/2024) waktu setempat bahkan mengungkap Setan Merah siap untuk segera mengajukan tawaran bagi penjaga gawang Spanyol. 

Pihak klub ingin mendorong Martinez untuk segera mencapai kesepakatan sebab pemain RB Leipzig itu sebelumnya sudah sangat dekat dengan kepindahan ke Inter Milan.

3 dari 3 halaman

Inter Milan Lebih Dulu Incar Josep Martinez

Melansir laporan Football Transfers, Inter Milan memang jadi klub yang lebih dulu bergerak mendekati Josep Martinez. Malahan sang juara Serie A diklaim telah menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain berusia 26 tahun.

Pakar transfer Fabrizio Romano juga mengeklaim diskusi terkait kesepakatan pertukaran antara kedua klub yang terlibat sudah memasuki tahap akhir. 

Akan tetapi, Manchester United tengah menyela dan membuat kejutan dengan mencoba membajak kesepakatan untuk penjaga gawang kelahiran 1998.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.