Sukses

Manchester United Dapat Pukulan Telak dari Bintang Muda Barcelona

Manchester United mendapat penolakan halus dari salah satu bintang muda Barcelona yang diincar.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mendapat pukulan telak dalam usaha membajak salah satu bintang muda milik Barcelona, Fermin Lopez. Pemuda Spanyol itu dengan tegas memastikan ingin bertahan di Nou Camp untuk waktu yang lama.

Fermin Lopez sempat santer diberitakan diincar MU dalam beberapa pekan terakhir. Kabarnya manajer Erik ten Hag tertarik dengan kemampuan Fermin yang bisa bermain di beberapa posisi. Fermin aslinya adalah gelandang, tapi bisa bermain di sektor sayap.

Kemampuan Fermin main di berbagai posisi ini akan sangat menguntungkan Ten Hag saat melakukan rotasi pemain dimana jadwal MU sangat padat harus bermain di empat kompetisi dalam satu musim.

Namun keinginan MU bertepuk sebelah tangan. Pemuda 21 tahun itu memilih untuk tetap bermain di Barcelona musim depan. Fermin malah berharap bisa mendapatkan kontrak baru jangka panjang dari Blaugrana.

Fermin Lopez tak berniat pindah ke MU dalam waktu dekat karena sejak kecil memang sudah memimpikan memperkuat Barcelona. Fermin rela bertahan di Nou Camp beberapa musim lagi.

"Bagi saya, Barcelona adalah impian saya sejak saya masih kecil dan sekarang saya bisa mewujudkannya. Saya berharap bisa bertahan bersama Barca selama bertahun-tahun," ujar Fermin seperti dinukil dari Tribal Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fermin Siap Berjuang di Barcelona Musim Depan

Fermin tak mempermasalahkan pergantian pelatih di Barcelona dari Xavi Hernandez ke Hansi Flick. Fermin siap berjuang agar tetap mendapat banyak menit bermain dari Flick.

"Secara pribadi saya belum pernah bertemu dengannya. Dari beberapa tim yang pernah saya lihat, menurut saya dia adalah pelatih yang hebat dan saya yakin dia akan membantu kami memenangkan beberapa gelar tahun ini," kata Fermin.

3 dari 4 halaman

Kiprah Fermin di Barcelona Bikin MU Kesengsem

Fermin mulai menembus tim utama Barcelona pada musim 2023/2024. Xavi memainkan Fermin 31 kali di LaLiga. Fermin membayar kepercayaan Xavi dengan menyumbangkan delapan gol. Secara keseluruhan Fermin main 42 kali dengan sumbangsih 11 gol.

Kecemerlangan Fermin di Barcelona pada musim 2023/2024 juga membuatnya menembus timnas Spanyol. Fermin baru sekali main bersama La Furia Roja, namun tetap dibawa pelatih Luis de la Fuente untuk ikut putaran final Euro 2024.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.