Sukses

Jerman Sikat Hungaria 2-0, Julian Nagelsmann: Fans, Teruslah Bermimpi di Euro 2024!

Julian Nagelsmann senang dengan dukungan fans Der Panzer yang selalu memberi semangat tambahan untuk Jerman termasuk saat menghadapi Hungaria.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Jerman Julian Nagelsmann tak terlalu peduli dengan kelolosan Der Panzer ke 16 besar Euro 2024 usai menang 2-0 atas Hungaria. Menurut eks pelatih Bayern Munchen ini, tugas pemain Jerman adalah membuat fans terus bermimpi menang sampai akhirnya menjadi juara.

Jerman menang berkat dua gol dari Jamal Musiala di menit ke-22 dan Ilkay Gundogan (67). Dengan dua kemenangan, Der Panzer mantap di puncak klasemen grup A dan menjadi tim pertama yang lolos ke 16 besar Euro 2024.

Julian Nagelsmann mengaku belum memikirkan siapa lawan di 16 besar. Soalnya, dia sudah memikirkan bagaimana menang lagi di laga melawan Swiss pada 24 Juni 2024 nanti.

Nagelsmann sepertinya ingin membuat fans Jerman yakin Der Panzer bisa juara Euro 2024. Jerman sudah menunggu sangat lama sejak 1996 untuk Kembali merasakan gelar juara di Piala Eropa.

"Sudah menjadi tugas kami untuk membuat fans terus bermimpi," kata Julian Nagelsmann seperti dikutip ESPN.

"Stadion ini sangat bising dan itu membuat Anda merasa nyaman. Itu membantu kami. Kami memang punya pemain berpengalaman, tapi dukungan fans benar-benar membantu kami."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nagelsmann Sebut Hungaria Lawan yang Sulit

Nagelsmann tambah puas dengan kemenangan ini karena Hungaria bukan lawan yang mudah dikalahkan. Dari 3 pertemuan sebelumnya, Jerman tak pernah menang lawan Hungaria atau rinciannya dua kali imbang dan satu kali kalah.

"Mereka lawan yang sangat sulit. Di bulan November, kami mungkin tak bisa memenangkan duel ini. Hari ini, kami tidak terlalu bersinar, tapi penonton ingin kami raih tiga poin. Dan kami meraihnya," kata Nagelsmann.

"Pertahanan kami juga bagus, mulai dari kiper sampai semua pemain. Semua pemain memberikan segalanya, pemain kerja keras agar kami tidak kebobolan."

 

3 dari 4 halaman

Pesan Nagelsmann untuk Jamal Musiala

 

Nagelsmann juga memuji penampilan Musiala yang mencetak gol keduanya di Euro 2024 saat melawan Hungaria. Dia ingin Musiala terus tampil lepas dan berani satu lawan satu dengan pemain lawan.

"Dia harus main seperti di lapangan kecil dimanapun baik di Jerman atau Inggris, itu tak masalah," kata Nagelsmann.

"Dia harus main biasa seperti saat Bersama teman-temannya, dia harus lupakan tekanan, dia memang luar biasa saat main."

 

 

4 dari 4 halaman

Komentar Pelatih Hungaria

 

Sementara itu, pelatih Hungaria Marco Rossi mengaku timnya sudah bekerja keras imbangi Jerman. Namun tuan rumah diakuinya memiliki pemain berkelas di semua lini.

"Kami sudah jalankan taktik dan juga mental. Pemain saya merespon dengan baik dan saya bangga," kata Rossi.

"Saya bilang beberapa saat lalu kalau kalah lawan Jerman bisa terjadi. Mereka punya pemain kelas dunia dan kami tak beruntung di beberapa momen."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.