Sukses

Prediksi Euro 2024 Denmark vs Inggris: Perbaiki Penampilan dan Susul Jerman

Inggris tampil kurang memuaskan di laga pertama Euro 2024. Mereka harus memperbaikinya di laga kedua.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Inggris akan melakoni laga kedua di Grup C Euro 2024 dengan melawan Denmark di Deutsche Bank Park pada Kamis (20/6/2024) pukul 23.00 malam WIB. The Three Lions berniat memperbaiki performa demi menyusul Jerman sebagai tim kedua yang lolos ke 16 besar Euro 2024.

Inggris memulai petualangan di Jerman dengan kemenangan. Namun mereka susah payah menjinakkan Serbia. Ketika itu pasukan Gareth Southgate cuma bisa menang 1-0 berkat gol tunggal gelandang Jude Bellingham pada menit ke-13.

Untuk bisa menjadi juara, Inggris harus memperbaiki kinerjanya dimulai dari laga kedua saat melawan Denmark. Lawan yang dihadapi juga lebih berat ketimbang Serbia.

Inggris kerap kerepotan bila bertemu Denmark. Mereka tak pernah bisa menang melawan Denmark di tiga pertemuan terakhir pada ajang resmi dalam waktu 90 menit normal. Pertemuan terakhir dimenangi Inggris dengan skor 2-1 lewat perpanjangan waktu di semifinal Euro 2020.

Kemenangan atas Denmark akan mengamankan satu tempat bagi Inggris ke 16 besar. Selain itu pasukan Southgate juga akan menorehkan sejarah baru. Inggris selama ini belum pernah memenangi dua laga awal di ajang Piala Eropa.

Karena kurang menggigit saat melawan Serbia, Southgate kemungkinan akan melakukan perubahan dalam komposisi pemain. Trent Alexander-Arnold (TAA) dan Phil Foden terancam tergusur dari starter timnas Inggris di laga kontra Denmark.

TAA dimainkan sebagai gelandang tengah mendampingi Declan Rice pada laga pertama. Posisinya terancam digusur oleh Conor Gallagher, Kobbie Mainoo atau bahkan Adam Wharton. Adapun Foden tak begitu bagus saat ditempatkan di sayap kiri mendampingi Bellingham dan Bukayo Saka di sektor penyerangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ancaman Nyata Denmark

Foden bisa jadi diparkir oleh Southgate karena lebih nyaman main sebagai gelandang serang atau sayap kanan. Posisi saya kiri bisa ditempati oleh salah satu dari Anthony Gordon, Cole Palmer atau Eberechi Eze.

Southgate tidak bisa melakkukan kesalahan dalam pemilihan pemain lagi. Denmark memiliki pemain yang sduah mengenal betul para pemain Inggris karena banyak yang merumput atau pernah bermain di Premier League.

Ada Jannik Vestergaard, Joachim Anderson, Andreas Christensen, Kasper Schmeichel, Pierre Emile Hojbjerg, Christian Eriksen hingga Rasmus Hojlund.

Dua nama terakhir akan jadi andalan utama Denmark untuk bisa membuat kejutan mengalahkan Inggris. Eriksen sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Eriksen mencetak gol di laga pertama saat Denmark ditahan imbang 1-1 oleh Slovenia.

Gol ke gawang Slovenia menjadi momen berarti bagi Eriksen. Di Euro 2020, dia harus kolaps di laga pertama akibat serangan jantung. Eriksen akan bermain sebagai pemain nomor 10 mendukung Hojlund. Striker Manchester United itu bertekad mencetak gol perdananya di Euro 2024. Hojlund sudah mengemas tujuh gol dari 15 caps di timnas Denmark.

Rekor pertemuan kedua tim sendiri relatif berimbang akhir-akhir ini. Dari tiga duel terakhir, Inggris dan Denmark sama-sama menang sekali dengan satu laga lain berakhir imbang tanpa gol.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Denmark vs Inggris

Denmark: Schmeichel; Andersen, Christensen, Vestergaard; Bah, Hjulmand, Hojbjerg, Kristiansen; Eriksen; Wind, Hojlund

Inggris: Pickford; Walker, Stones, Guehi, Trippier; Gallagher, Rice; Saka, Bellingham, Gordon; Kane

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.