Sukses

Dulu Jual Mahal, Bintang Juventus Kini Ngebet Gabung Manchester United

Manchester United sangat diidamkan oleh bintang Juventus setelah sebelumnya sempat jual mahal meminta gaji besar.

Liputan6.com, Jakarta- Meski sedang loyo, nama besar Manchester United membuat banyak pemain tergoda pindah ke Old Trafford. Bahkan ada pemain yang berubah pikiran. Dulunya jual mahal kini malah ngebet bergabung dengan MU di bursa transfer musim panas 2024.

Media Italia Tuttosport pada pertengahan pekan ini melaporkan gelandang Juventus Adrien Rabiot kini sangat ingin membela MU. Pemain asal Prancis itu sedang menunggu MU memberikan penawaran kepada dirinya.

Rabiot bisa didapat MU dengan gratis. Kontrak eks pemain Paris Saint-Germain itu bersama Juventus akan habis 30 Juni mendatang. Juventus sebenarnya ingin mempertahankan Rabiot. Tapi sang pemain menggantung Juve karena menunggu MU mendekatinya.

Kondisi Rabiot yang akan bebas transfer memang seharusnya membuat investor MU Sir Jim Ratcliffe tergiur. Setan Merah harus berhemat dalam pembelian pemain karena terancam Financial Fair Play. Ratcliffe pun memakai strategi mengincar pemain gratisan atau yang kontraknya tinggal setahun lagi tapi berkualitas untuk menambah kekuatan MU di musim 2024/2025.

Rabiot sendiri sudah dua kali hampir bergabung ke Old Trafford. Yang pertama di musim panas 2022. Juventus ketika itu konon sudah mencapai kesepakatan dengan MU soal transfer Rabiot senilai 15 juta poundsterling.

Sayangnya transfer batal karena MU tak mencapai kesepakatan soal gaji Rabiot. Ibu yang juga agen Rabiot, Veronique, kabarnya meminta gaji kelewat mahal sehingga Man Utd akhirnya mundur teratur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rabiot Harus Mau Turunkan Gaji untuk Manchester United

Di tahun 2023, Rabiot juga bisa pindah ke MU dengan gratis. Lagi-lagi permintaan gajinya belum cocok untuk anggaran MU. Akhirnya Rabiot bertahan di Juventus dengan meneken kontrak baru selama 12 bulan.

Kini dengan adanya pengetatan anggaran oleh Ratcliffe, Rabiot nampaknya akan bersedia menurunkan permintaan gajinya demi bisa membela MU di musim 2023/2024. Bila ngotot meminta gaji tinggi, Ratcliffe tidak akan mau mengontraknya. Apalagi Rabiot akan memasuki kepala tiga pada April 2025.

3 dari 4 halaman

Kebijakan Ratcliffe Soal Rekrutan Manchester United

Ratcliffe lebih memprioritaskan merekrut pemain yang usianya masih muda. Konglomerat Inggris itu tak mau membeli pemain yang harganya sudah selangit dengan status pemain bintang.

Beberapa gelandang yang diincar MU untuk memperkuat lini tengah di musim panas 2024 ini antara lain Joao Neves dari Wolverhampton Wanderers dan Amadou Onana dari Everton. Keduanya masih berusia di bawah 23 tahun.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

  • Adrien Rabiot

Video Terkini