Sukses

78 Pegolf Amatir Bersaing Dapat Tiket ke Indonesia Open 2024

Pegolf dari berbagai negara akan ikut serta di Medco-PIIAGC 2024. Dua pemenang dapat tiket ke Indonesia Open 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Turnamen golf untuk pegolf amatir kembali digelar di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, mulai tanggal 16 hingga 18 Juli 2024. Medco-PIIAGC 2024 ini bakal diikuti 78 pegolf amatir putra dan putri dari Indonesia dan beberapa negara Kawasan Asia Pasifik.

Medco-PIIAGC 2024 menyediakan hadiah tiket berlaga di Indonesia Open 2024 bagi pemenang di Divisi Putra dan Putri. Peserta tak cuma dari Indonesia. Pegolf asal China Taipei, Malaysia, Korea Selatan, Sri Lanka, Filipina Myanmar, India, Kanada, Australia, dan Jepangjuga akan ikut serta.

Ketua Umum PB PGI Japto Soerjosoemarno menyambut baik digelarnya turnamen golf amatir ini. Dia berharap lahir bakat pegolf profesional untuk Indonesia di ajang ini. "PB PGI sangat mendukung turnamen bergengsi ini. Pemenang Divisi Pria dan Divisi Wanita turnamen ini secara otomatis dapat bermain di Indonesia Open 2024," ujar Japto.

Dukungan penuh PB PGI sangat jelas terlihat dengan keikutsertaan sembilan pengurus provinsi, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Yogyakarta, Bali, dan Sumatera Barat, yang mengirimkan atletatlet golf terbaik ke turnamen ini. PB PGI juga mengirimkan beberapa atlet golf nasional dalam ajang bergengsi ini.

"Sampai dengan tanggal 15 Juni 2024, tercatat 86 atlet golf amatir yang mendaftar, terdiri dari 64 pegolf pria dan 22 pegolf wanita. Termasuk di antaranya adalah atlet-atlet golf amatir dari China Taipei, Malaysia, Korea Selatan, Sri Lanka, Filipina, Myanmar, India, Kanada, Australia, dan Jepang," menurut Ketua Panitia Penyelenggara Herry Winarno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peserta akan Diseleksi

Karena banyaknya pegolf amatir yang mendaftar, Direktur Pertandingan akan melakukan seleksi sehingga jumlah maksimum peserta menjadi 78 pegolf.

"Walaupun memberlakukan persyaratan sangat ketat, jumlah pendaftar tetap melebihi target, yang merupakan hal yang sangat menggembirakan. MedcoEnergi sebagai sponsor utama serta pemegang nama turnamen juga mengirimkan enam atlet golf binaan untuk turut bertanding," ujar Direktur Utama MedcoEnergi, Hilmi Panigoro.

3 dari 3 halaman

Undang Siswa-Siswa Sekolah

Panitia mengharapkan Medco Pondok Indah International Amateur Golf Championship 2024 juga dapat menjadi ajang perhelatan yang menarik bagi masyarakat Indonesia, terutama para pecinta olahraga golf.

Undangan kepada sekolah-sekolah yang selama ini memilih golf sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler telah dikirim. Selain gratis, Panitia juga akan menyiapkan sarana transportasi dan makan siang untuk para siswa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini