Sukses

Bungkam Juara Bertahan Italia, Luis de la Fuente Klaim Spanyol Tim Terbaik di Euro 2024

Pelatih Luis de la Fuente dengan bangga menyatakan bahwa tidak ada tim yang lebih baik dari Spanyol usai kemenangan 1-0 atas Italia, Jumat (21/6/2024) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Luis de la Fuente dengan bangga menyatakan bahwa tidak ada tim yang lebih baik dari Spanyol usai kemenangan 1-0 atas Italia, Jumat (21/6/2024) dini hari WIB. Hasil ini memastikan Spanyol melaju ke babak sistem gugur Euro 2024 dengan catatan sempurna dari dua pertandingan

Pertandingan di Veltins Arena ditentukan oleh gol bunuh diri bek Italia, Riccardo Calafiori, di babak kedua. Namun, menurut De la Fuente, skor akhir tidak mencerminkan dominasi sebenarnya yang ditunjukkan oleh La Roja.

“Ini bukan hanya kemenangan, tapi bagaimana cara kami menaklukkan juara Eropa,” kata De la Fuente dalam konferensi pers. “Kami unggul secara fisik, taktik, dan dalam hal bakat para pemain kami.”

Timnas Spanyol benar-benar menguasai jalannya pertandingan dengan melepaskan 21 tembakan dibandingkan hanya tiga dari Italia. De la Fuente menambahkan bahwa anak asuhnya sebenarnya bisa menang lebih besar jika efektif dalam memanfaatkan peluang.

“Kami mendominasi dan mengendalikan Italia. Ada ruang untuk berkembang, tapi kami melihat potensi yang dimiliki tim Spanyol ini, meniadakan tim seperti Italia,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Gemilang Nico Williams

Winger Athletic Club Nico Williams tampil cemerlang menghadapi Italia dengan kontribusinya dalam terciptanya gol Spanyol dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik pada pertandingan tersebut.

“Segalanya berjalan sangat baik dan rekan satu tim banyak membantu saya,” kata Williams dalam konferensi pers. “Saya pikir ini adalah penampilan saya yang paling lengkap bersama Spanyol dan saya berharap untuk terus maju dan dapat membantu tim sebanyak mungkin.”

“Rekan satu tim saya memberi tepuk tangan kepada saya di ruang ganti dan saya ingin berterima kasih kepada mereka karena telah membantu saya dengan kemampuan mereka di lapangan,” katanya.

3 dari 3 halaman

Langkah Selanjutnya Spanyol di Euro 2024

Spanyol akan menutup Grup B dengan menghadapi Albania di Düsseldorf, Senin (24/6/2024) mendatang. Gelandang Rodri harus absen karena skorsing setelah menerima kartu kuning keduanya di turnamen ini. De la Fuente kemungkinan akan melakukan beberapa perubahan pada susunan pemain setelah memastikan kualifikasi ke babak berikutnya.

Meski demikian, De la Fuente mengingatkan timnya untuk tetap waspada dan fokus. “Ketika sistem gugur dimulai, semuanya tergantung pada detail-detail kecil,” katanya. “Tidak ada yang lebih baik dari Spanyol, tapi kami harus berhati-hati. Itu tidak akan mudah. ​​Tim lain akan mengenal Spanyol lebih baik. Tapi saya mengatakan, jika kami bekerja dengan bagus, tidak ada tim yang lebih baik dari kami.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini