Sukses

Harga Miring Bikin Striker Liga Prancis Jadi Buruan Utama Manchester United

Manchester United menemukan sosok striker bagus yang bisa didapat dengan harga miring.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih sibuk berburu penyerang baru di bursa transfer musim panas 2024 ini. MU berhati-hati dalam mendatangkan pemain untuk menggantikan posisi Anthony Martial. Mereka tidak mau salah melangkah.

Kehadiran penyerang baru menjadi suatu kebutuhan bagi MU di musim panas 2024. Pasalnya Martial sudah dipastikan ditendang. Pemain asal Prancis itu tidak diperpanjang kontraknya karena minim kontribusi akibat sering diganggu cedera.

Tambahan pemain depan diharapkan bisa meningkatkan produktivitas klub. MU termasuk tim yang paling sedikit membuat gol di antara delapan besar Premier League 2023/2024 dengan cuma membuat 57 gol saja.

Selain itu Rasmus Hojlund juga memerlukan pelapis sekaligus pesaing berkualitas. MU tak mau Hojlund merasa nyaman tak ada pesaing sehingga tidak meningkatkan kinerjanya musim depan.

Hojlund masih akan menjadi striker utama MU. Setan Merah menaruh harapan besar pada pemuda Denmark itu. Hojlund menjadi salah satu dari tiga pemain muda yang akan jadi sumber utama MU membangun ulang tim.

Namun Man Utd memiliki kendala dalam pencarian striker baru pengganti Martial. Mereka tak bisa mengeluarkan uang terlalu besar. Anggaran belanja klub di musim panas 2024 masih harus dibagi-bagi untuk membeli bek tengah, bek sayap dan kemungkinan gelandang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Fokus Kejar David

MU akan mencari penyerang berkualitas tapi harganya relatif murah. Menurut laporan HITC, pilihan MU jatuh kepada pemain Liga Prancis, Jonathan David dari klub Lille. Pemuda Kanada itu harganya relatif murah dan sesuai kapasitas kantong MU sekitar 25 juta poundsterling.

Lille tak bisa jual mahal untuk David karena kontraknya akan segera habis pada Juni 2025. Mau tidak mau Lille harus menjual David di bursa transfer musim panas 2024 bila tidak akan pindah gratis tahun depan.

3 dari 4 halaman

Kinerja David yang Bikin manchester United Kesengsem

Kinerja David bersama Lille sangat menarik perhatian MU karena mampu membuat 71 gol dari 146 penampilan. Selain itu, David tidak pernah gagal menembus dua digits gol sejak bermain di level senior.

Persaingan mendapatkan David akan cukup sengit. MU harus saling sikut dengan beberapa klub besar Inggris lain seperti Chelsea, Liverpool, West Ham United hingga Tottenham Hotspur. Real Madrid juga terus memantau kondisi David.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini