Sukses

Alvin Bahar dan Putranya Avila Bertekad Ulangi Kesuksesan di Malaysia pada Seri 2 ISSOM 2024

Alvin Bahar dan Avila akan terjun di ISSOM 2024 setelah meraih kesuksesan di Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap ayah-anak Alvin dan Avila Bahar akan kembali turun pada balapan seri ke 2 kejuaraan nasional balap mobil Indonesia yang bertajuk Indonesia Sentul Series of Motorsport atau yang lebih dikenal dengan sebutan ISSOM. Pembalap Honda Racing Indonesia termotivasi kembali meraih podium setelah sukses di Malaysia pekan lalu.

Pada kejurnas ISSOM 2024, Alvin bertanding di kelas ITCR 3600 Max menggunakan All New Civic Type R sedangkan Avila akan tampil di 2 kelas yang berbeda dengan 2 mobil yang berbeda juga, di kelas ITCR 1500 Avila tampil dengan Honda City Hatchback lalu di kelas ITCR 1200 menggunakan Honda Brio RS.

Di kelas ITCR 1200 juga ada pembalap baru yang akan mendampingi Avila dan juga menggunakan Honda Brio RS yaitu Andri Abirezky.

Alvin dan Avila terlihat sangat bersemangat dan masih sangat termotivasi dengan podium yang diraih pada kejuaraan balap mobil Malaysia Championship Series pekan lalu, di Sepang International Circuit Malaysia.

Keduanya pun berharap dapat meraih sukses serupa bahkan lebih pada kejurnas balap mobil yang akan dihelat Sabtu-Minggu (22-23/6/2024) ini di sirkuit Sentul International, Citeureup Bogor, Jawa Barat.

Pada latihan Kamis (19/6/2024), Alvin dan Avila mencatat waktu terbaik lebih cepat dari catatan waktu terbaik yang diperoleh pada seri 1, Maret lalu. Avila mempertajam waktunya sebanyak setengah detik per lap dan Alvin mencapai 1 detik per lap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertajam Catatan Waktu

Namun Alvin menjelaskan kalau perbaikan waktu ini adalah dari sisi permukaan trek yang lebih baik, memang pada beberapa saat lalu Sirkuit Sentul sempat tutup selama 2 pekan untuk melakukan perbaikan di beberapa titik.

Perbaikan tersebut sangat menguntungkan para pembalap, bukan hanya dapat mempertajam catatan waktu tapi juga meningkatkan efisiensi pemakaian ban.

3 dari 3 halaman

Alasan Perbedaan Waktu

Alvin juga menambahkan perbedaan waktu yang diraih antara Avila dan dirinya adalah dari faktor kendaran serta kategori kelas yang diikuti, Alvin yang menggunakan Civic Type R yang berkapasitas 2000cc turbo dan menggunakan ban lebar 265 ring 18 inch.

Faktor tersebut yang menyebabkan Alvin mendapat keuntungan lebih banyak dengan perbaikan lintasan balap tersebut. “Semoga akhir pekan nanti akan menjadi akhir pekan bahagia untuk tim Honda Racing Indonesia bisa meraih hasil memuaskan,” tutur Avila diamini sang ayah, Alvin Bahar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini