Sukses

Ronaldo Tak Kenal Lelah di Euro 2024, Pelatih Portugal Sampai Bingung untuk Mencadangkannya Lawan Turki

Pelatih Portugal Roberto Martinez menilai tak mungkin bagi dirinya untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo. Soalnya sang pemain 39 tahun masih fit untuk tampil 90 menit lawan Turki di laga kedua grup F Euro 2024.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo tak pernah termakan usia. Di usia ke-39 tahun, Roinaldo masih tetap bugar untuk membela Portugal selama 90 menit seperti yang diperlihatkannya saat melawan Republik Ceko pada laga pertama grup F Euro 2024.

Melawan Turki, Minggu (23/6/2023), Ronaldo juga sepertinya bakal tetap main 90 menit. Konfirmasi itu dinyatakan langsung oleh pelatih Portugal Roberto Martinez.

Martinez mengatakan Ronaldo cukup fit untuk main 90 menit secara terus menerus di Piala Eropa 2024. Eks pelatih Belgia itu memuji pengalaman dan juga kebugaran Ronaldo yang mungkin akan main di Euro untuk terakhir alinya.

"Apakah Anda tahu berapa menit Ronaldo main musim lalu? Dia punya pengalaman, tak ada pemain lain di sejarah yang bisa main di enam edisi Piala Eropa," kata Martinez seperti dikutip ESPn.

"Kita harus paham apa yang bisa dibawa oleh seorang pemain. Ronaldo membawa pengalaman, memberi peluang gol, cara untuk membuka ruang. Ronaldo main di timnas karena pantas ada di sini, lihat saja apa yang sudah dilakukannya selama ini."

Ronaldo masih tetap produktif Bersama klub terakhir Al Nassr. Dia mencetak rekor 35 gol yang merupakan gol terbanyak di Liga Arab Saudi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Cetak Gol Lawan Ceko, Ronaldo Tetap Dapat Pujian

Lawan Republik Ceko, Ronaldo tidak mencetak gol. Gol dicetak oleh gol bunuh diri Hranac dan Francisco Conceicao.

Toh, Ronaldo tetap mendapatkan pujian dari Roberto Martinez. Dia menilai Ronaldo pantas dipertahankan tetap ada di lapangan.

"Dia sangat disiplin dan kerja keras. Dia seorang predator yang sangat penting keberadaannya di kotak penalty," katanya.

"Dia membuka ruang. Saat Conceicao cetak gol, ruang terbuka karena ada Ronaldo."

 

3 dari 4 halaman

Pemain Starter Portugal Lawan Turki

 

Martinez juga ditanyai soal kemungkinan Conceicao jadi starter usai cetak gol kemenangan. Martinez ogah menjawab jelas soal ini.

"Kami punya 23 pemain yang bisa dimainkan. Ada 11 pemain yang jadi starter dan pemain lain sampai akhir pertandingan," ujarnya.

"Yang paling penting semua pemain iap saat dipanggil main. Di pertandingan terakhir, itu terlihat. Francisco Conceicao main dan menunjukkan mengapa dia ada di timnas."

 

4 dari 4 halaman

Portugal Tak Gentar Arda Guler

Turki memiliki pemain berbakat Arda Guler. Gelandang Real Madrid ini mencetak gol indah saat melawan Georgia di laga pertama.

"Kita tahu Arda Guler seorang pemain dengan bakat sensasional. Dia pemain yang sangat efisien, saya suka tim yang memberi ruang kepada pemain muda. Namun kami ingin menang," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.