Sukses

Sir Jim Ratcliffe Ngebut, Manchester United Bakal Rekrut 2 Pemain Sebelum Pramusim

Investor Manchester United Sir Jim Ratcliffe mencoba bergerak cepat di bursa transfer musim panas 2024 dengan mendatangkan setidaknya 2 pemain baru sebelum sesi pramusim dimulai.

Liputan6.com, Jakarta Investor Manchester United Sir Jim Ratcliffe mencoba bergerak cepat di bursa transfer musim panas 2024. Dia kabarnya berencana mendatangkan 2 pemain ke Old Trafford sebelum dimulainya sesi pramusim Setan Merah. 

Seperti diketahui, progres rencana MU di bursa transfer musim panas 2024 sempat terhambat. Hal itu lantaran mereka harus lebih dulu menyelesaikan persoalan pelatih yang sempat jadi tanda tanya sepanjang kampanye 2023/2024. 

Juru taktik Manchester United Erik ten Hag sebelumnya santer diprediksi bakal meninggalkan klub. sebagai buntut dari kinerjanya yang kurang memuaskan setelah membawa skuad mencatatkan finis terburuk di Liga Inggris serta tersingkir cepat dari Champions League. 

Namun, keberhasilan pelatih Belanda mengalahkan rival sekota Manchester City untuk merebut gelar juara Piala FA 2023/2024 membuat Setan Merah mengambil manuver mengejutkan dengan mempertahankan dia di Old Trafford. 

Laporan Football Transfers mengungkap, tuntasnya persoalan masa depan Erik ten Hag membuat Manchester United berencana mengalihkan perhatian ke area lain. Mereka kini ingin segera terjun ke bursa untuk menyelesaikan penandatanganan pemain baru secara cepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Rekrut 2 Penggawa

Menurut Ben Jacobs via Football Transfers, ada setidaknya dua penggawa yang ingin segera didatangkan Sir Jim Ratcliffe sebelum sesi pramusim Manchester United dimulai. 

Hingga kini belum diketahui siapa duo penggawa besar pertama yang bisa didaratkan Setan Merah di Old Trafford. Walau begitu, ada klaim yang menyebut cita-cita Sir Jim Ratcliffe ialah menjadikan MU sebagai Real Madrid-nya Liga Inggris. 

CEO INEOS menyadari bahwa ambisi tersebut tidak bisa dituntaskan hanya dalam satu bursa. Untuk itu, langkahnya musim panas ini bakal jadi titik permulaan guna mewujudkan rencana lima bursa yang dia usung dalam rangka mentransformasi MU. 

Lebih lanjut, Ratcliffe juga bakal mulai membatasi kendali Erik ten Hag di jendela transfer. Pasalnya pelatih asal Belanda hingga kini masih punya hak memveto tiap kesepakatan yang diusulkan.

3 dari 3 halaman

Incaran MU Sulit Direkrut

Terlepas dari ambisi besar Sir Jim Ratcliffe, Football Transfers mengungkap kandidat incaran Manchester United saat ini cenderung sulit untuk direkrut. 

Bek Everton Jarrad Branthwaite misalnya. Dia sudah lama jadi target favorit Setan Merah untuk memperkuat lini pertahanan musim depan, tetapi tawaran pembuka Manchester United untuk sang pemain sudah ditolak mentah-mentah oleh Everton. 

Penggawa di sister-club Sir Jim Ratcliffe, Nice, Jean-Clair Todibo jug tak memungkinkan untuk dikejar. Hal itu lantaran UEFA telah mengumumkan Manchester United tidak bisa mengontrak dia musim panas ini. 

Praktis, tinggal penyerang Bologna Joshua Zirkzee yang paling mungkin diangkut Setan Merah. Pesepak bola berusia 23 tahun sejatinya sudah sangat dekat dengan kepindahan ke AC Milan. Akan tetapi, MU masih cukup kekeh bersaing dan bersedia menebus klausul pelepasan 40 juta euro demi mendapatkan tanda tangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.