Sukses

Lemkari akan Gelar Kejurnas untuk Jaring Atlet Karate yang Bisa Membanggakan Indonesia

Lemkari baru saja menggelar Rakernas. Salah satu yang disepakati adalah adanya Kejurnas di akhir tahun nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Pengurus Besar Lembaga Karate-Do Indonesia (PB Lemkari) baru saja sukses menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Gedung Perwakilan Kalimantan Selatan, Jakarta, pada Jumat (21/6/2024). Rakernas kali ini bertemakan ‘Lemkari menuju ke prestasi yang lebih baik, beretika dan berintegrasi’ dan turut dihadiri oleh Ketua Umum PB Lemkari, Sahbirin Noor.

Pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Kalimantan tersebut mengatakan Rakernas ini salah satu pembahasannya mengenai pembinaan atlet karate Indonesia.

“Ya, rakernas ini diharapkan kebangkitan, semangat lagi untuk bersama-sama berupaya untuk melahirkan atlet-atlet karate yang membanggakan untuk bangsa ini, tapi yang jelas organisasi yang baik akan melahirkan atlet yang baik,” kata Sahbirin seusai membuka Rakernas.

“Kita juga akan ada Kejurnas, untuk jadwalnya nanti akan ditentukan dulu supaya tidak bertabrakan dengan agenda lain,” sambungnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Paman Birin tersebut berharap kedepan atlet karate Indonesia benar-benar harus diperhatikan karena menurutnya atlet merupakan pahlawan Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atlet Jadi Perhatian Utama

Ia juga tak ingin fokus atlet terpengaruh dengan persoalan organisasi. "Persoalan atlet ini harus diperhatikan khusus ya sesuai dengan Forki, atlet jangan sampai terpengaruh masalah organisasi, mereka harus benar-benar diperhatikan,” kata Paman Birin.

“Para atlet kan aset buat bangsa ini. Mudah-mudahan jadi perhatian kita semua tidak hanya di Lemkari tapi di semua perguruan karate. Lebih lanjut, Sekjen PB Lemkari, Ragiel Sriyati mengatakan kalau agenda terdekat Lemkari adalah menggelar Kejurnas pada Desember 2024 nanti.

3 dari 3 halaman

Di Jawa Timur

 “Kita agendakan di awal, Jawa Timur sebagai tuan rumah, semoga tak ada halangan. Kalau pun berhalangan berarti bisa dipindah ke Kalsel,” kata Ragiel yang asal Jateng ini.

Selain Paman Birin, hadir juga sejumlah undangan kehormatan PB Lemkari seperti Ketua Harian PB Lemkari, Achmad Maulana yang merupakan Ketua DPRD Kalsel, Jeannie Monoarfa yang merupakan istri dari pendiri Lemkari Alm. Saiko Anton Lesiangi, dan sejumlah undangan lain.

Acara pelantikan menutup kegiatan Jumat sore itu dan Rakernas PB Lemkari akan dibuka dan ditutup ditempat yang sama pada keesokan harinya, Sabtu (22/6/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.