Sukses

4 Bek Kiri yang Bisa Direkrut Manchester United usai Luke Shaw Tertimpa Cedera di Euro 2024

Manchester United kemungkinan harus mempertimbangkan rencana merekrut bek kiri baru di bursa transfer musim depan. Hal itu lantaran salah satu pemainnya, Luke Shaw, mengalami cedera saat ikut dibawa Timnas Inggris ke Euro 2024. Ada setidaknya 4 kandidat yang bisa dilirik Setan Merah, siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kemungkinan harus mempertimbangkan rencana merekrut bek kiri baru di bursa transfer musim depan. Hal itu lantaran salah satu pemainnya, Luke Shaw, mengalami cedera saat ikut dibawa Timnas Inggris ke Euro 2024.

Seperti diketahui, Shaw memang dipanggil memperkuat tim racikan Gareth Southgate dalam kompetisi sepak bola empat tahunan di bawah naungan UEFA. Padahal dia sejatinya tak begitu banyak tampil bersama Manchester United di kampanye 2023/2024 akibat masal cedera.

Situs Transfermarkt mencatat Shaw cuma tampil dalam total 15 laga untuk Setan Merah di berbagai ajang musim lalu. Adapun di sebagian besar pertandingan sisanya, pesepak bola berusia 28 tahun terpaksa menepi dari skuad.

Mirisnya, kejadian serupa kembali terjadi kala Shaw menjalani tugas internasional bersama negaranya. Dia sebelumnya masuk dalam daftar pemain cadangan, tetapi tak diturunkan sama sekali kala Inggris menang tipis 1-0 atas Serbia di matchday pembuka Euro 2024.

Sementara itu dalam laga kontra Denmark baru-baru ini, Shaw tak ada di daftar pemain Timnas Inggris. Laporan mengungkap pemain kelahiran 1995 itu kembali dilanda masalah cedera.

Situasi ini membuat Manchester United diyakini perlu mengeksplorasi kandidat bek kiri baru untuk didatangkan lewat bursa transfer musim panas 2024.

Meski Shaw sejatinya punya trek rekor bagus di masa kejayaannya, Football Transfers menilai Setan Merah harus bergerak mencari suksesor sang pemain lantaran persoalan kebugaran membuat dia mulai kurang bisa diandalkan.

Ada setidaknya 5 nama yang memungkinkan untuk didekati Setan Merah di jendela transfer pertengahan tahun ini. Siapa saja mereka? Simak ulasannya pada halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Tyrick Mitchell (Crystal Palace)

Tyrick Mitchell merupakan bek kiri asal Inggris yang saat ini memperkuat Crystal Palace. Namanya cenderung luput dari perhatian, meski dia sejatinya tampil cukup rajin dengan mengoleksi total 41 pertandingan lintas ajang serta menyumbangkan 2 gol bagi timnya sepanjang kampanye 2023/2024.

Mitchell juga tak mendapat tempat dalam Timnas Inggris di Euro 2024 lantaran bos The Three Lions Gareth Southgate memilih untuk tak menunjukbek kiri alami selain Luke Shaw. Kendati begitu, Football Transfers menilai penggawa Crystal Palace bisa jadi opsi menarik buat Setan Merah.

Adapun INEOS yang saat ini jadi pemilik saham minoritas MU memang cenderung menginginkan pemain muda dengan pengalaman di Liga Premier. Mitchell pun jadi kandidat yang sesuai kriteria dalam beberapa aspek, meski potensi kepergian Michael Olise musim panas ini memperkecil peluangnya untuk ikut meninggalkan Selhurst Park.

3 dari 5 halaman

2. Miguel Gutierrez (Girona)

Miguel Gutierrez saat ini terafiliasi dengan klub LaLiga Girona. Dia tampil dalam total 35 pertandingan sekaligus menyumbangkan 2 gol dan 7 assists di Liga Spanyol musim lalu, yang membantu timnya finis sebagai peringkat 3 klasemen akhir.

Ada klaim yang menyebut bahwa Manchester United memang sedang memantau Gutierrez agar bisa mengangkut dia ke Old Trafford.

Hanya saja, Setan Merah harus siap bersaing dengan rival Premier League Arsenal yang turut dikaitkan dengan sang pemain, serta Real Madrid yang memiliki klausul pembelian kembali untuk penggawa Girona.

4 dari 5 halaman

3. Milos Kerkez (Bournemouth)

Milos Kerkez merupakan pemain muda asal Hungaria yang saat ini memperkuat Bournemouth. Dia dipanggil memperkuat timnya dalam gelaran Euro 2024 dan cukup menarik perhatian terlepas dari hasil buruk yang diterima Hungaria dalam laga melawan Swiss dan Jerman.

Laporan Football Transfers mengungkap Manchester United juga telah menjadikan Kerkez sebagai target bek kiri utama mereka di bursa transfer musim panas.

Penampilan sang pemain musim lalu menjadi alasan di balik munculnya ketertarikan MU, dengan pihak klub memang ingin merekrut bek kiri lain lewat jendela transfer pertengahan tahun ini. SciSports pun meyakini Milos Kerkez bakal jadi tambahan yang cocok buat Manchester United.

5 dari 5 halaman

4. Andrea Cambiaso (Juventus)

Andrea Cambiaso baru menandatangani kontrak anyar dengan Juventus musim panas ini. Walau demikian, talenta asal Italia itu sudah diyakini bakal masuk dalam daftar target beberapa klub di bursa transfer.

Adapun Cambiaso memang cukup jadi andalan timnya dengan tampil dalam total 39 pertandingan di semua kompetisi musim 2023/2024 serta menyumbangkan 3 gol dan 6 assists buat Si Nyonya Tua.

Meski kemungkinan sang pemain pindah ke Premier League musim ini terbilang kecil, Football Transfers meyakini Cambiaso cocok buat skuad Erik ten Hag, dan pelatih asal Belanda layak coba menggodanya hijrah menuju Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.