Sukses

Top 3 Berita Bola: 3 Tim Pastikan Tiket 16 Besar, Siapa Menyusul? Berikut Hasil, Klasemen, dan Jadwal Euro 2024

Sebanyak tiga tim telah memastikan diri menyegel tiket ke babak 16 besar Euro 2024. Di samping tuan rumah Jerman, Spanyol dan Portugal turut dikonfirmasi bakal memanaskan persaingan fase knock-out kompetisi sepak bola empat tahunan.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak tiga tim dipastikan telah menyegel tiket ke babak 16 besar Euro 2024. Setelah tuan rumah Jerman serta Spanyol, Portugal jadi negara teranyar yang dikonfirmasi lolos fase knock-out.

Adapun keberhasilan Selecao Das Quinas melangkah otomatis menuju fase selanjutnya diperoleh menyusul kemenangan mereka dalam dua laga perdana grup F kompetisi sepak bola Eropa empat tahunan.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan semula harus susah payah mengalahkan Republik Ceko dengan 2-1, sebelum berhasil unggul meyakinkan 3-0 atas Turki, Sabtu (22/6/2024) lalu.

Catatan tersebut membuat Timnas Portugal kini berhak menduduki peringkat teratas klasemen sementara dengan perolehan 6 poin dari 2 pertandingan.

Dengan satu laga tersisa, pasukan Roberto Martinez sudah tak mungkin lagi didekati oleh Ceko dan Georgia lantaran kedua tim baru mengoleksi masing-masing 1 angka dari 2 laga yang sudah dijalani.

Update soal hasil pertandingan, posisi klasemen sementara, hingga jadwal lengkap Euro 2024 masuk dalam jajaran top 3 berita bola terpopuler Liputan6.com selama 24 jam terakhir.

Kabar mengenai Ronaldo yang tak kenal lelah di Euro 2024 hingga rencana Manchester United merekrut dua pemain jelang sesi pramusim juga turut jadi deretan berita yang paling banyak dilihat pembaca kanal bola Liputan6.com. Simak selengkapnya pada halaman berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jadwal Lengkap Euro 2024, Hasil, Klasemen Grup A, B, C, D, E, F Cek di Sini

Edisi ke-17 Piala Eropa yakni Euro 2024 sudah bergulir di depan mata. Kompetisi sepak bola internasional paling tenar kedua di dunia itu berlangsung di Jerman pada 14 Juni hingga 14 Juli.

Tuan rumah akan bersaing melawan 23 negara yang berpartisipasi setelah melewati kualifikasi Euro 2024. 

Daftarnya mencakup para mantan juara yakni Spanyol, Prancis, Portugal, Denmark, Republik Ceko, hingga pemenang edisi sebelumnya Italia. Hanya Uni Soviet (kini Rusia, dikenai sanksi) dan Yunani (gagal lolos) yang absen.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Ronaldo Tak Kenal Lelah di Euro 2024, Pelatih Portugal Sampai Bingung untuk Mencadangkannya Lawan Turki

Cristiano Ronaldo tak pernah termakan usia. Di usia ke-39 tahun, Ronaldo masih tetap bugar untuk membela Portugal selama 90 menit seperti yang diperlihatkannya saat melawan Republik Ceko pada laga pertama grup F Euro 2024.

Melawan Turki, Minggu (23/6/2023), Ronaldo juga sepertinya bakal tetap main 90 menit. Konfirmasi itu dinyatakan langsung oleh pelatih Portugal Roberto Martinez.

Martinez mengatakan Ronaldo cukup fit untuk main 90 menit secara terus menerus di Piala Eropa 2024. Eks pelatih Belgia itu memuji pengalaman dan juga kebugaran Ronaldo yang mungkin akan main di Euro untuk terakhir kalinya.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Sir Jim Ratcliffe Ngebut, Manchester United Bakal Rekrut 2 Pemain Sebelum Pramusim

Investor Manchester United Sir Jim Ratcliffe mencoba bergerak cepat di bursa transfer musim panas 2024. Dia kabarnya berencana mendatangkan 2 pemain ke Old Trafford sebelum dimulainya sesi pramusim Setan Merah. 

Seperti diketahui, progres rencana MU di bursa transfer musim panas 2024 sempat terhambat. Hal itu lantaran mereka harus lebih dulu menyelesaikan persoalan pelatih yang sempat jadi tanda tanya sepanjang kampanye 2023/2024.

Juru taktik Manchester United Erik ten Hag sebelumnya santer diprediksi bakal meninggalkan klub. sebagai buntut dari kinerjanya yang kurang memuaskan setelah membawa skuad mencatatkan finis terburuk di Liga Inggris serta tersingkir cepat dari Champions League. 

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.