Sukses

Kejurnas Bola Voli U-17 2024 Digelar di Yogyakarta

Kejurnas Voli U-17 kali ini dipercayakan kepada kota Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli U-17 tahun 2024 digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Acara pembukaan Kejurnas dilaksanakan pada hari Minggu (23/6) di GOR Pangukan, Sleman.

Ketua Panitia, Budi Hardjanto, menyampaikan bahwa PBV Yuso Yogyakarta dan Mantan Atlet Voli Indonesia (MAVI) Korwil DIY ditunjuk oleh Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) menjadi tuan rumah Kejurnas Bola Voli U-17 Tahun 2024.

Tim yang akan berlaga di Kejurnas ini terdiri dari 64 tim yaitu 32 tim putri dan 32 tim putra dari 25 provinsi di Indonesia.

Penyelenggaraan pertandingan utama akan dibagi di dua tempat, yaitu di GOR Pangukan Sleman dan GOR Pancasila UGM, mulai dari 23 hingga 30 Juni 2024, serta di GOR UII Yogyakarta khusus untuk tanggal 28 Juni 2024.

Wakil Bupati Sleman turut hadir menyambut dengan ucapan selamat datang di Sleman. Ia menyampaikan, “selamat datang di Sleman, selamat bertanding, junjung sportivitas.”

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum MAVI Pusat, Dr. Arthur Tobing menyatakan bahwa penyelenggaraan kejurnas ini merupakan agenda rutin PP PBVSI yang diinisiasi oleh MAVI. Tujuannya adalah untuk menjaring bibit muda berbakat yang nantinya dapat berkiprah di jenjang selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yogyakarta Senang Jadi Tuan Rumah

RM Gustilantika Marrel Suryokusumo, mewakili GKR Hemas selaku Dewan Penasehat PBV Yuso Yogyakarta, turut hadir dan memberikan sambutan di Kejurnas ini.

"Menjadi sebuah kehormatan bagi DIY telah dipilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Kejurnas Bola Voli U-17 tahun 2024," ungkapnya. Ini merupakan ajang untuk uji coba teknik, kekuatan, dan kerja tim yang telah diasah secara rutin dalam latihan. 

"Ini saatnya kalian berlaga, tunjukkan kemampuan kalian, berusaha yang terbaik, kerja tim akan diuji di kejuaraan ini," tandasnya.

 

3 dari 3 halaman

Disiarkan Moji TV

Wakil Ketua Umum II PP PBVSI, Irjen Pol (P) Drs. Djoko Sardono, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus klub bola voli yang berpartisipasi di kejurnas ini atas kontribusi klub dalam menyiapkan atlet masa depan Indonesia.

"Saya mengapresiasi setinggi-tingginya seluruh klub yang mau berjerih payah melakukan pembinaan dari nol para atlet bola voli ini," katanya. Ia juga berpesan kepada para peserta untuk bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas dan tetap menjalin persatuan.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada segenap sponsor yang mendukung pelaksanaan Kejurnas ini, termasuk Moji TV yang akan menyiarkan pertandingan babak 8 besar kejurnas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.