Sukses

Batal Dipecat, Ten Hag Minta Manchester United Boyong Bekas Anak Didiknya Gantikan Casemiro

Manchester United melirik eks Ajax untuk menjadi pengganti gelandang bertahan Casemiro.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United akan mencoba memanjakan manajer Erik ten Hag di bursa transfer musim panas 2024 setelah memastikan tidak jadi memecatnya. MU berniat memenuhi permintaan Ten Hag menambah stok pemain yang merupakan bekas anak didiknya di Ajax.

Selama dua musim menukangi MU, Ten Hag memang gemar merekrut pemain yang sudah dikenalnya dengan baik saat masih melatih Ajax. Pertama-tama, Ten Hag membawa bek tengah Lisandro Martinez dan winger Antony.

Kemudian di tahun 2023, Ten Hag merekrut kiper Andre Onana dari Inter Milan. Pemain asal Kamerun tersebut sebelumnya diorbitkan oleh Ten Hag sewaktu masih memoles Ajax.

Tak puas hanya tiga pemain, Ten Hag juga membidik gelandang bertahan Edson Alvarez dari West Ham United. Pemuda Meksiko itu sebelumnya bermain untuk Ajax di era Ten Hag. Alvarez baru semusim hijrah ke West Ham.

Alvarez tampil sangat baik pada debutnya di Liga Inggris. Di musim 2023/2024, pemuda 26 tahun itu 28 kali menjadi starter dan enam kali mentas di arena Liga Europa.

MU melirik Alvarez sebagai pengganti Casemiro di posisi gelandang bertahan. Casemiro terancam dibuang karena gajinya kemahalan tapi kontribusinya tak terlalu besar musim lalu. MU sedang berusaha menjual Casemiro saat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Casemiro Dijual Manchester United

Kebetulan peminat Casemiro cukup banyak di bursa transfer musim panas 2024. Ada Bayern Munchen, Paris Saint-Germain sampai beberapa klub tajir Arab Saudi.

Jurnalis Sky Deutschland Florian Plettenberg melaporkan MU sudah mendekati West Ham untuk menanyakan kemungkinan merekrut Alvarez di bursa transfer musim panas 2024. dan biaya yang harus dikeluarkan untuk memilikinya.

West Ham kabarnya bersikeras cuma ma melepas Alvarez jika mendapat bayaran 60 juta euro. Posisi The Hammers sangat kuat karena Alvarez masih memiliki kontrak empat tahun lagi.

3 dari 4 halaman

Dua Eks Ajax Menuju Manchester United

Menurut Plettenberg, MU melirik Alvarez karena keinginan Ten Hag. Pria Belanda itu menaruh harapan besar agar Alvarez yang menggantikan posisi Casemiro di Old Trafford musim depan.

Alvarez bukan satu-satunya mantan pemain Ajax yang ingin direkrut Ten Hag di bursa transfer musim panas 2024 ini. Masih ada bek Matthijs De Ligt yang diminta Ten Hag diboyong ke Old Trafford.

De Ligt saat ini bermain di Jerman bersama Bayern Munchen, tapi sedang tidak betah. MU dan Ten Hag coba memanfaatkan kegalauan De Ligt. MU kebetulan butuh bek tengah baru untuk menggantikan Raphael Varane yang tidak diperpanjang kontraknya.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini