Sukses

Jakarta International Marathon 2024 Berjalan Sukses, Le Mineral Sebagai Official Mineral Water Dukung Kebutuhan 15 Ribu Pelari

Sebanyak 15 ribu pelari baik lokal maupun mancanegara mengikuti Jakarta International Marathon 2024.

Liputan6.com, Jakarta Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 berjalan dengan sukses. Sebanyak 15 ribu pelari baik lokal maupun mancanegara ikut serta memeriahkan perhelatan akbar yang berlangsung di Jakarta pada hari Minggu, 23 Juni 2023.

Sejak dini hari, para peserta sangat antusias mengikuti lomba yang mengambil start dari Lapangan Monumen Nasional atau Monas dan finish di Gelora Bung Karno (GBK). Ada tiga kategori yang dilombakan, yakni Marathon (42,195K) yang dimulai pukul 04.00 WIB, Half Marathon (21,0975K) mulai pukul 05.15 WIB, dan 10K pada pukul 06.15 WIB.

Salah satu kesuksesan pelaksanaan Jakarta International Marathon 2024 dinilai melalui pemenuhan standarisasi penyelenggaraan dan keselamatan peserta yang telah sesuai, termasuk standar hydration point. Penyelenggara JAKIM 2024 menyampaikan pihaknya telah berupaya maksimal memenuhi standarisasi internasional. 

"Kami telah menyiapkan water station di 20 titik sesuai standar internasional. Peserta tidak perlu khawatir karena kami telah berkolaborasi dengan Le Minerale, air mineral dengan mineral berkualitas dan berstandar internasional juga," kata Race Director JAKIM 2024, Satrio Guardian.

Secara keseluruhan acara berlangsung dengan baik, termasuk keamanan para peserta serta kebutuhan hidrasi dan kecukupan mineral peserta. Le Minerale dengan kandungan mineral esensialnya mampu membantu mengatur suhu tubuh pelari agar tetap stabil dan juga berfungsi menyalurkan oksigen ke berbagai jaringan tubuh. Apabila transfer oksigen terhambat, pelari akan mengalami pusing saat mengalami kekurangan cairan dan mineral terutama saat kepanasan saat berlari.

Satrio Guardian menjelaskan sebagai ajang bergengsi yang telah diakui oleh badan atletik dunia dan mendapatkan predikat World Athletics Label Road Races, pihaknya telah melakukan seleksi yang ketat dalam pemilihan air mineral untuk para pelari.

"Penting bagi kami meyakini air mineral yang kami pilih benar-benar memiliki kandungan mineral yang berkualitas bagi para pelari. Kami memilih Le Minerale sebagai Official Mineral Water karena memiliki kandungan mineral essensial yang terjaga kualitasnya dan telah berstandar internasional. Terlebih, Le Minerale merupakan satu-satunya Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) yang secara jelas mencantumkan jumlah kandungan mineral di kemasannya," jelas Satrio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Le Minerale Penuhi Kebutuhan Mineral Pelari

Head of Public Relations and Digital Le Minerale, Yuna Eka Kristina menyampaikan terima kasih atas kepercayaan kepada Le Minerale, sehingga terpilih menjadi Official Mineral Water JAKIM 2024.

"Kami selalu antusias dipercaya untuk mendukung event-event olahraga nasional. Semoga dengan kehadiran Le Minerale sebagai official mineral water, dapat membantu memenuhi kebutuhan mineral tubuh serta mendukung performa para runners, hingga membantu rekondisi fisik para atlet setelah berlari," kata Yuna Eka Kristina.

Sependapat dengan hal tersebut, salah satu peserta JAKIM 2024 Denny Nurjaya mengapresiasi penempatan water station yang tepat dan memenuhi kebutuhan para pelari.

“Pelaksanaan Jakarta International Marathon kali ini sangat baik, penempatan water station yang tersedia sudah tepat dengan kebutuhan para pelari, di saat butuh air mineral untuk mengembalikan kebugaran tubuh," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Semua Pihak Pendukung JAKIM 2024

Pemprov DKI Jakarta selaku penyelenggara berterima kasih kepada para peserta yang terlibat dan menyukseskan acara.

"Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung sehingga acara ini bisa berlangsung dengan baik. Tentunya yang terutama bagi pelari adalah sterilisasi, dan ini atas partisipasi masyarakat lapisan seluruhnya ini telah berhasil," kata Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono di GBK, Jakarta.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.