Sukses

Manchester United Mau Tambah Stok Pemain Denmark, Naksir Bintang Baru Euro 2024

Manchester United tertarik dengan salah satu pemain Denmark yang bersinar di Euro 2024 ini.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan berniat menambah stok pemain asal Denmark di musim 2024/2025. MU melirik salah satu bintang Denmark di Euro 2024 yang disiapkan jadi pengganti gelandang bertahan Casemiro.

Di skuad MU saat ini sudah ada dua pemain asan Denmark yakni playmaker Christian Eriksen dan penyerang Rasmus Hojlund. Menjelang akhir Juni 2024, MU dilaporkan media Portugal, Record, berniat merekrut satu pemain Denmark lagi yakni Mortem Hjulmand dari Sporting Lisbon.

Hjulmand menarik perhatian MU setelah sukses berkiprah bersama Sporting dan menjadi andalan Denmark. MU telah mengirimkan pencari bakatnya untuk mengamati langsung aksi Hjulmand di Euro 2024.

Mata-mata MU diketahui hadir di stadion saat Denmark bermain imbang 1-1 dengan Inggris di Frankfurt. Tujuan utama mata-mata Setan Merah mengamati aksi Hjulmand.

Hasil yang didapat sangat memuaskan. Meski bukan penyerang, Hjulmand mampu mencetak gol di laga tersebut yang membuyarkan kemenangan Inggris. Hjulmand bikin gol lewat tendangan jarak jauh menawan.

Morten Hjulmand juga sukses mematikan para gelandang timnas Inggris seperti Jude Bellingham. MU harus bersaing dengan sesama klub Premier League, Tottenham Hotspur, yang juga menggirimkan pencari bakatnya di laga tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hjulmand Bisa Jadi Pengganti Casemiro di Manchester United

Ketertarikan MU terhadap Hjulmand tak lepas dari keinginan mereka mendepak gelandang bertahan senior Casemiro. Pemain asal Brasil itu sedang dicarikan klub yang mau membelinya di bursa transfer musim panas 2024.

Casemiro masuk daftar jual MU karena kinerjanya menurun drastis di musim 2023/2024. Celakanya gaji Casemiro termasuk salah satu yang paling besar di MU. Investor baru Sir Jim Ratcliffe tak menyukai pemain dengan gaji terlalu besar tapi minim kontribusi.

3 dari 4 halaman

Rekam Jejak Hjulmand Hingga Ditaksir Manchester United

MU berharap bisa mendapatkan Hjulmand dengan harga murah dikisaran 30 juta euro meski klausul pelepasannya di Sporting mencapai 80 juta euro. Setan Merah akan mencoba melobi Sporting. Dengan bantuan Hojlund dan Eriksen, diharapkan Hjulmand akan tergoda pindah ke Old Trafford.

Hjulmand sendiri sudah kenyang pengalaman bermain di berbagai liga meski usainya baru 24 tahun. Memulai karier di FC Kopenhagen, Hjulmand kemudian merantau ke Austria bersama Admira Wacker. Karena menjanjikan, Hujlmand dibeli Lecce yang mentas di Liga Italia Serie B.

Di Italia, Hjulmand membantu Lecce promosi ke Serie A sebelum setahun kemudian pindah ke Sporting tahun lalu. Baru semusim, Hjulmand sudah sukses besar. Dia membukukan empat gol dan empat assists bersama Sporting di musim 2023/2024.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini