Sukses

Hasil Euro 2024: Berkat Gol Telat Lawan Skotlandia, Hungaria Jaga Peluang Lolos 16 besar

Hungaria masih jaga harapan untuk lolos ke 16 besar Euro 2024 usai menang 1-0 secara dramatis lewat gol telat Kevin Csoboth pada laga terakhir grup A.

Liputan6.com, Jakarta Skotlandia harus mengubur harapan untuk lolos ke 16 besar Euro 2024 usai kalah 0-1 melawan Hungaria pada laga yang berlangsung di Stuttgart Arena, Senin (24/6/2024). Hungaria menang berkat gol telat dari Kevin Csoboth.

Kemenangan ini membawa Hungaria berada di posisi tiga klasemen grup A Euro 2024. Hungaria masih ada peluang lolos 16 besar Euro 2024 sebagai peringkat ketiga terbaik tapi menunggu hasil di grup B,C,D,E dan F terlebih dahulu.

Jalannya Pertandingan Skotlandia vs Hungaria

Skotlandia dan Hungaria sama-sama mengejar kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke 16 besar Euro 2024. Skotlandia yang paling besar peluangnya karena sudah mengoleksi 1 poin.

Menit ke-8, Bandeguz Bolla membuka peluang Hungaria lewat tendangan keras. Namun tendangannya hasil umpan Callum Styles masih mengarah tepat ke kipper Skotlandia.

Pertandingan berjalan keras dan Hungaria sudah mendapatkan dua kartu kuning untuk Callum Styles dan Willi Orban sampai menit ke-26.

Hungaria juga buka peluang lewat Dominik Szoboszlai di menit ke-36. Dia melepas tendangan keras dari luar kotak penalty tapi masih bisa diblok.

Pertandingan berjalan cukup aneh. Skotlandia menguasai bola tapi tak mampu melepas stau tembakanpun ke gawang Hungaria. Sedangkan Hungaria melepas 5 kali tembakan dimana satu diantaranya mengarah ke gawang.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Skotlandia melawan Hungaria masih bertahan. Bagaimana jalannya pertandingan di babak kedua grup A Piala Eropa 2024 nanti?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Skotlandia vs Hungaria

Hungaria menggebrak lewat Roland Sallai di menit ke-49. Namun tembakan kaki kirinya manfaatkan umpan Barnabas Varga masih bisa ditepis.

Skotlandia mulai membuka peluang di menit ke-53. Manfaatkan umpan dari Andy Robertson, Che Adams sayangnya tidak bisa mengontrol tembakannya yang masih melambung.

Hungaria nyaris mencetak gol lewat Marton Dardai. Manfaatkan umpan Bolla, sundulan Darda di menit ke-64 sedikit ke atas mistar gawang. Kurang beruntung, skor 0-0 masih bertahan.

Sampai menit ke-81, Hungaria lebih aktif ketimbang Skotlandia. Bisa melepas 8 tembakan dimana dua diantaranya mengarah ke gawang, tapi gol tak kunjung datang.

Skotlandia mendapatkan peluang terakhir lewat tembakan Callum McGregor di menit ke-90+4. Hungaria akhirnya memetik hasil dari permainan agresif mereka. Hungaria berhasil menang 1-0 berkat gol dari Kevin Csoboth di ment ke-90+10 usai manfaatkan umpan Roland Salai.

Gol ini menandai akhir babak kedua dan pertandingan. Hungaria secara dramatis jaga peluang lolos ke babak 16 besar Euro 2024.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Skotlandia vs Hungaria

Skotlandia (3-4-1-2): Gunn; Hendry, Hanley, McKenna; Raiston, Gilmour, McGregor,Robertson; McTominay; Che Adam, John McGinn

Hungaria (3-4-2-1): Gulacsi; Botka, Orban, Dardai; Bolla, Schafer, styles, Kerkez; Sallai, Szoboszlai; Varga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.