Sukses

Euro 2024: Komentar Pelatih Jerman Usai Gagalkan Swiss Rebut Puncak Klasemen Grup A

Jerman mendapatkan satu poin penting saat imbang lawan Swiss pada terakhir grup A Euro 2024 yang berlangsung di Frankfurt.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Jerman nyaris ketar-ketir saat melawan Swiss pada laga terakhir grup A yang berlangsung di Deutsche Bank Park, Senin (24/6/2024). Swiss nyaris merebut puncak klasemen grup A Euro 2024 usai memimpin 1-0 lewat gol Dan Ndoye di menit ke-28.

Skor ini bertahan sampai injury time babak kedua. Untung saja, Niclas Fulkrug selamatkan muka Jerman usai cetak gol di menit ke-90+2 usai manfaatkan umpan David Raum sehingga posisi puncak klasemen grup A Euro 2024 berhasil diamankan.

Pelatih Jerman Julian Nagelsmann puas dengan hasil imbang ini. Dia memuji Swiss yang bisa memberi penampilan yang menghibur melawan Jerman.

"Pada akhirnya, kami memang pantas mendapatkan poin. Tentu saja, saat serangan balik, Anda ambil risiko dan bisa kebobolan. Kami berhasil untuk bangkit," ujar Nagelsmann seperti dikutip UEFA.com.

"Kami pantas samakan skor. Swiss tim hebat, ini duel yang menghibur. Kami juga tampil bagus secara taktik. Penting bagi kami punya pemain yang bisa cetak gol dari bangku cadangan. Kami analisa lawan, setelah itu Anda bisa masukkan pemain berbeda ke lapangan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Niclas Fulkrug Usai Cetak Gol Telat

Niclas Fulkrug menjadi penyelamat Jerman lewat golnya. Ini juga selamatkan Jerman dari posisi dua grup A yang bisa membawa mereka jumpa Inggris di babak 16 besar.

Jerman bahkan pantas menang di laga ini kalau saja gol Robert Andrich di babak pertama tidak dianulir.

"Ini momen bagus buat kami sebagai tim. Ini bukan laga knock out. Normalnya, memang tidak ada lawan mudah. Tapi kalau ingin menjadi juara, Anda harus kalahkan tim terbaik. Kami sudah tunjukkan apa yang bisa kami lakukan."

 

3 dari 4 halaman

Komentar Pelatih Swiss Usai Gagal Rebut Puncak Klasemen

 

Sementara itu, pelatih Turki Murat yakin menyambut baik hasil imbang. Dia senang karena Swiss tak terkalahkan di fase grup, bahkan nyaris rebut dua kemenangan.

"Saya senang kami tak terkalahkan. Ini tidak cukup ada di posisi pertama, tapi ini positif. Ini tim yang bekerja keras, dengan semangat yang benar," katanya.

"Sitem permainan berjalan, strategi berjalan, pemain yang ada di lapangan tampil bagus. Saya harus ucapkan selamatkan kepada pemain. Ini duel taktikal. Kami ngotot dan banyak berlari. Tapi melawan tim berat seperti Jerman, ini sulit."

 

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain Swiss vs Jerman

 

Swiss (3-4-2-1): Sommer; Schär, Akanji, Rodríguez; Widmer, Freuler, Xhaka, Aebischer; Ndoye (Amdouni 65), Embolo (Duah 65), Rieder (Vargas 65)

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Rüdiger, Tah (Schlotterbeck 61), Mittelstädt (Raum 61); Andrich (Beier 66), Kroos; Musiala (Füllkrug 77), Gündoğan, Wirtz (Sané 77); Havertz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.