Sukses

Dana Cekak, Manchester United Berpaling ke Mantan Striker Chelsea

Manchester United kini ikut memburu mantan striker Chelsea yang bisa didapat murah meriah.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United tidak bisa belanja mewah di bursa transfer musim panas 2024. Investor Sir Jim Ratcliffe terpaksa harus pintar-pintar mencari pemain yang pas tapi berkualitas demi meningkatkan skuad MU di musim 2024/2025.

MU butuh tambahan beberapa pemain baru di bursa transfer musim panas 2024. Lini belakang perlu tambahan dua pemain anyar karena sudah pasti ditinggal Raphael Varane, gelandang dan penyerang memerlukan setidaknya satu pemain baru.

Untuk penyerang, MU mengincar satu pemain untuk menggantikan Anthony Martial sebagai pealpis dari Rasmus Hojlund. Penyerang yang akan direkrut diharapkan juga bisa memberikan tekanan berarti pada Hojlund.

Pada musim pertamanya bersama MU, Hojlund terlalu nyaman karena tidak punya pesaing untuk menjadi starter. Pasalnya Martial lebih banyak absen di musim 2023/2024 karena serangkaian cedera.

Karena dana yang harus terbagi-bagi untuk beberapa pemain dan ancaman Financial Fair Play, MU mencoba mencari pemain yang bisa direkrut dengan harga murah. Untuk posisi penyerang, MU dilaporkan media Turki Sabah, kini ikut memburu jasa Alvaro Morata dari Atletico Madrid.

Eks pemain Real Madrid dan Chelsea itu bisa didapat dengan harga murah. Atletico kabarnya bersedia melepas Morata bila mendapat bayaran sekitar 12 juta euro di bursa transfer musim panas 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesaing Manchester United untuk Morata

Namun persaingan mendapatkan Morata di bursa transfer musim panas 2024 bakalan cukup sengit. Klub Turki Fenerbahce, Juventus, AS Roma dan Borussia Dortmund juga tergiur memboyong Morata.

Morata menarik perhatian MU karena di musim 2023/2024 tampil sangat baik bersama Atletico. Morata mampu membuat 21 gol dari 46 penampilan di berbagai ajang yang diikuti oleh tim asuhan Diego Simeone itu.

3 dari 4 halaman

Juventus Bisa Jegal Manchester United

Morata sendiri sudah tidak asing dengan kompetisi Liga Inggris. Dia pernah memperkuat Chelsea. Namun ketika itu Morata tidak terlalu sukses dengan membuat 24 gol dari 72 penampilan di berbagai ajang.

Juventus akan jadi pesaing berat MU. I Bianconeri memiliki daya pikat bagi Morata. Pasalnya istri Morata berasal dari kota Turin. Morata menemukan jodohnya tersebut juga saat masih bermain bersama Juventus.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Alvaro Morata

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

Video Terkini