Sukses

Hasil Euro 2024: Polandia Gagalkan Upaya Prancis Puncaki Klasemen Gara-Gara Penalti Robert Lewandowski

Timnas Prancis harus puas imbang 1-1 melawan Polandia pada laga terakhir grup D.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Prancis harus puas imbang 1-1 melawan Polandia pada laga terakhir grup D yang berlangsung di stadion Signal Iduna Park, Rabu (26/6/2024). Gol Kylian Mbappe lewat titik penalty digagalkan penalty dari Robert Lewandowski.

Hasil ini membuat Prancis harus puas berada di posisi dua klasemen grup D Euro 2024 dengan 5 poin. Soalnya, posisi pertama direbut Austria yang secara mengejutkan kalahkan Belanda.

Jalannya Pertandingan Prancis vs Polandia

Polandia mencoba buka peluang lewat tembakan Piotr Zielenski di menit ke-6. Tendangan dari luar kotak penaltinya mengarah tepat ke Mike Maignan.

Prancis mendapatkan peluang lewat Theo Hernandez di menit ke-11. Tendangannya hasil umpan Tarik Ousmane Dembele masih bisa ditepis Lukas Skorupski.

Polandia juga mendapatkan peluang emas di menit ke-15. Manfaatkan tendangan sudut, Urbanski sambar bola dengan tendangan yang masih tepat ke arah Maignan.

Serangan balik Prancis yang diorkestrasi N'golo Kante di menit ke-19 belum juga berbuah gol. Berhasil beri umpan kepada Ousmane Dembele, tendangan winger PSG itu bisa ditahan Skorupski. Skor 0-0 masih bertahan.

Zielinski memberi umpan terukur kepada Robert Lewandowski di menit ke-34. Sundulan striker Polandia itu masih melebar dan tak menghasilkan corner.

Hingga menit ke-38, statistic Prancis melawan Polandia masih berimbang. Polandia bisa melepas lima kali tembakan, sedangkan Prancis hanya empat tembakan dengan dua diantaranya mengarah ke gawang.

Menit ke-42, Kerjasama Barcola dan Kylian Mbappe nyaris berhasil. Tapi kipper Polandia masih bisa menepis bola sehingga lagi-lagi Prancis gagal cetak gol.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Prancis melawan Polandia masih bertahan. Adakah yang mencetak gol di babak kedua?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua Prancis vs Polandia di Euro 2024

 

Prancis membuka peluang lewat N'Golo Kante di menit ke-48. Mendapatkan umpan Tarik dari Dembele, tembakan Kante masih bisa diblok.

Semenit kemudian giliran Kylian Mbappe yang gagal manfaatkan umpan Theo Hernandez. Skor 0-0 masih bertahan antara Prancis melawan Polandia.

Prancis akhirnya pecahkan kebuntuan lewat gol dari Kylian Mbappe. Calon pemain Real Madrid ini mengubah skor jadi 1-0 lewat titik penalty di menit ke-56.

Pranci memasukkan tenaga baru di menit ke-61 yaitu Olivier Giroud dan Eduardo Camavinga. Dua pemain lain Bradley Barcola dan Adrien Rabiot harus rela digantikan.

Prancis membuka peluang lagi lewat Antoine Griezmann di menit ke-66. Manfaatkan umpan Jules Kounde, tembakan Griezmann masih diblok dan hanya hasilkan corner.

Dayot Upamecano melakukan pelanggaran kepada Karol Sideski di menit ke-75 di kotak penalty. Robert Lewandowski sayangnya gagal eksekusi penalty dengan baik, tapi penalty diulang karena Maignan dianggap sudah bergerak lebih dahulu di menit ke-77.

Robert Leandowski akhirnya mengubah skor jadi 1-1 usai penalty "kedua" nya berhasil masuk. Arahkan bola ke sisi kanan lagi seperti penalty pertama, kali ini dia bisa taklukkan Maignan di menit ke-78.

hingga menit ke-90, Prancis sudah mendapatkan 10 tendangan sudut dan 16 kali tembakan. Toh, ini tak membuat mereka menambah gol lawan Austria.

Hingga pertandingan berakhir dengan tambahan Waktu lima menit, skor 1-1 tetap bertahan. prancis harus puas berada di posisi kedua.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Prancis vs Polandia

Prancis (4-3-3): Maignan; Kounde, Upamecano, Saliba, Hernandez; Kante, Tchouameni, Rabiot; Dembele, Mbappe, Barcola

Polandia (3-5-2): Skorupski; Bednarek, Dawidowicz, Kiwior; Frankowski, Szymanski, Moder, Zielinski, Zalewski; Lewandowski, Urbanski

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.