Sukses

Hasil Copa America 2024: Miguel Araujo Diusir Wasit, Kanada Bungkam Perlawanan Peru

Gol Jonathan David membawa Kanada berhasil memetik poin penuh di saat menghadapi Peru pada laga kedua Grup A Copa America 2024 di Children's Mercy Park.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Kanada berhasil mengalahkan Peru 1-0 pada laga kedua Grup A Copa America 2024 di Children's Mercy Park, Rabu (26/6/2024). Gol kemenangan mereka ke gawang Peru yang harus bermain 10 orang dilesakkan Jonathan David.

Dengan kemenangan ini Kanada berada di posisi kedua klasemen sementara grup A dengan raihan 3 poin. Nilainya menyamai Argentina yang sebelumnya mengalahkan mereka 2-0.

Sejak awal pertandingan Kanada kontra Peru berlangsung sengit. Kedua tim langsung bermain terbuka dan bergantian melakukan serangan yang cukup membahayakan gawang lawan.

Meski bermain sangat agresif, pemain Peru dan Kanada masih kesulitan menembus pertahanan dan menghadirkan peluang. Pertarungan sering terjadi di lini tengah.

Peluang terbaik didapat Peru pada menit 27. Lewat kerja sama apik Piero Quis menerima bola di depan gawang Kanada, namun bola sepakannya masih bisa ditepis kiper Kanada.

Gantian Kanada yang memperoleh kesempatan membuka keunggulan. Mendapat umpan dari sisi kanan, Larin yang menyongsong bola tendangannya masih melebar.

Peru akhirnya mampu mencetak gol dari skema tendangan bebas. Namun, gol dari sundulan Gianluca Lapadula dianulir wasit lantaran posisinya sudah offside.

Memasuki 10 menit terakhir babak pertama Peru lebih mendominasi permainan. Beberapa kali pergerakan Lapadula atau Flores membuat bek Kanada kerepotan. Namun, hingga laga usai tak ada gol tercipta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Peru Miguel Araujo Dihadiahi Wasit Kartu Merah

Di babak kedua Kanada lebih dahulu mengambil inisiatif penyerangan. Mereka berusaha keras membongkar pertahanan Peru yang bermain cukup lugas saat menghalau serangan.

Namun, di babak ini Peru berubah menjadi keras dan kerap melakukan pelanggaran. Hingga akhirnya salah seorang pemain mereka Miguel Araujo harus diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras.

Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, Kanada mulai leluasa mengatur permainan. Menit 67 Larin hampir membawa timnya memecah kebuntuan.

Akhirnya Kanada berhasil mencetak gol pada menit 74. Lewat serangan balik cepat Jonathan David yang lepas dari kawalan pemain Peru dengan cepat melesakkan bola ke sudut gawang.

Tak mau menyerah begitu saja, setelah melakukan sejumlah pergantian pemain Peru mencoba mengimbangi permainan Kanada lewat seragan cepat.

Memasuki akhir pertandingan, Kanada mencoba lagi mencari gol kedua. Namun, meski sudah menggempur pertahanan Peru, mereka gagal menambah keunggulan. Bahkan, gawang mereka dua kali nyaris kebobolan jika saja Crepeau tidak sigap mengamankan bola.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Peru (3-5-2): Pedro Gallese; Miguel Araujo, Carlos Zambrano, Alexander Callens; Andy Polo, Wilder Cartagena, Sergio Pena, Piero Quispe, Marcos Lopez; Gianluca Lapadula, Edison Flores.

Pelatih: Jorge Fossati.

Kanada (4-4-2): Maxime Crepeau; Alistair Johnston, Moise Bombito, Derek Cornelius, Richie Laryea; Ismael Kone, Stephen Eustaquio, Millar; David, A Davies, Larin.

Pelatih: Jesse Marsch.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.