Sukses

Manchester United Kehabisan Opsi, Pemain Buangan Malah Disodorkan ke Klub Cekak Dana

Manchester United nampaknya mulai kehabisan opsi untuk mendepak pemain buangannya Jadon Sancho. Laporan menyebut Setan Merah kini menyodorkan dia ke Barcelona yang sudah lama dikabarkan mengalami kesulitan finansial.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United nampaknya mulai kehabisan opsi untuk menjual pemain buangannya Jadon Sancho di bursa transfer musim panas 2024.

Teranyar, laporan Football Transfers mengungkap Setan Merah malah menyodorkan pemuda Inggris itu kepada Barcelona yang cukup santer dikabarkan mengalami krisis finansial sejak beberapa waktu terakhir.

Seperti diketahui, rencana MU memperpanjang kontrak Erik ten Hag memang seolah memupuskan peluang Sancho untuk kembali ke Old Trafford. Kedua pihak diketahui pernah terlibat perselisihan yang berbuntut pada dipinjamkannya sang pemain ke Borusia Dortmund pada Januari lalu.

Gesekan antara keduanya bermula ketika Erik ten Hag memutuskan tidak membawa pesepak bola berusia 24 tahun ke laga tandang melawan Arsenal. Juru taktik berkepala plontos beralasan performa Sancho kurang bagus saat sesi latihan.

Akan tetapi, pernyataan tersebut rupanya langsung ditanggapi dengan cuitan menohok oleh sang pemain di media sosialnya. Jadon Sancho menepis klaim Ten Hag dan menyatakan dirinya justru kerap dijadikan kambing hitam di skuad.

Buntut dari situasi tersebut, Erik ten Hag langsung mencoret nama Sanco dari skuad Manchester United. Dia mengharapkan permohonan maaf pemain Inggris sebelum bisa mengembalikannya ke tim, tetapi hal itu tidak digubris oleh eks bintang Borussia Dortmund.

Alhasil Jadon Sancho dipulangkan sebagai pemain pinjaman ke Signal Iduna Park. Dia bergabung dengan klub Jerman pada Januari 2024, dan turut memainkan peran penting dalam membantu timnya keluar sebagai runner-up Liga Champions 2023/2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Batal Dibeli Borussia Dortmund

Adapun Sancho sejatinya sempat dikaitkan dengan kepindahan permanen ke Borussia Dortmund musim panas ini. Dia memang tampil cukup apik bersama Die Borussen dengan turun dalam 24 pertandingan lintas ajang sembari menyumbangkan 3 gol dan 3 assists.

Akan tetapi, laporan Sport yang dilansir dari Football Transfers baru-baru ini mengungkap pihak Dortmund sudah mengatakan kepada Setan Merah bahwa mereka tidak sanggup membeli Sancho di bursa transfer.

Sang pemain juga tak mungkin dikembalikan ke skuad racikan Erik ten Hag, meski kontraknya masih berlangsung hingga 2026. Alhasil situasi tersebut memaksa Manchester United mencari opsi lain dengan menyodorkan Sancho ke Barcelona.

3 dari 3 halaman

Harga Jadi Persoalan Barca

Hanya saja seperti Borussia Dortmund, Barcelona juga kemungkinan bakal sulit memenuhi harga Jadon Sancho. Klub raksasa LaLiga sudah lama dikabarkan mengalami kesulitan finansial akibat kurangnya dana di bursa transfer.

Adapun Manchester United sendiri diklaim mengharapkan imbalan setidaknya 60 juta euro dari klub yang meminati jasa pemain Inggris. Namun dengan cekaknya finansial Blaugrana, kesepakatan pinjaman kemungkinan jadi opsi lain yang harus dipertimbangkan.

Sebagai informasi, ini bukanlah kali pertama Jadon Sancho dikaitkan dengan Barcelona. Goal via Football Transfers mengungkap Manchester United juga sudah pernah berbicara pada Barca sekitar 2 bulan silam, tetapi pihak klub memilih mengabaikan peluang itu setelah tahu banderol yang dipasang Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.