Sukses

Lomba Lari Nasional ISOPLUS Run Series 2024 Bergulir di Jakarta dan Surabaya, Intip Cara dan Biaya Pendaftarannya di SIni

Lomba lari berskala nasional ISOPLUS Run Series kembali bergulir tahun ini. Setelah sukses dengan penyelenggaraan edisi 2023, ajang tersebut rencananya bakal digelar di dua kota besar pada edisi 2024, yakni Jakarta dan Surabaya, pada 6 serta 20 Oktober.

Liputan6.com, Jakarta Lomba lari berskala nasional ISOPLUS Run Series kembali bergulir tahun ini. Setelah sukses dengan penyelenggaraan edisi 2023, ajang tersebut rencananya bakal digelar di dua kota besar pada edisi 2024, yakni Jakarta dan Surabaya, pada 6 serta 20 Oktober mendatang.

Terdapat berbagai kategori lari yang bisa diikuti pesetra, mulai dari 5K, 10K, half marathon, hingga kids dash. ISOPLUS Run Series 2024 juga sekaligus menjadi ajang untuk memfasiliasi pelari pemula dan profesional agar terus menggeluti gaya hidup sehat serta aktif.

Sebagai informasi, ISOPLUS Run Series akan membuka registrasi peserta mulai 3 Juli 2024. Sebanyak 12.000 tiket tersedia untuk dijual secara daring melalui situs resmi mereka di www.isoplusrun.com.

Biaya pendaftaran nantinya akan bervariasi bergantung pada jenis lomba lari yang dipilih. Kategori kids dash jadi yang termurah dengan banderol Rp150.000. Selanjutnya kategori 5K dihargai Rp300.000, 10K dipasangi tarif Rp400.000, sementara peserta half marathon harus membayar biaya pendaftaran senilai Rp575.000.

Terdapat pula pilihan paket bundling yang memungkinkan peserta mengikuti lomba lari di dua kota berbeda. Pendaftaran untuk kategori 10K Jakarta ditambah 10K Surabaya dikenai harga Rp700.000, sedangkan 10K Jakarta dan 21K Surabaya bernilai Rp875.000.

Adapun biaya pendaftaran tersebut sudah mencakup race pack berisi produk senilai ratusan ribu rupiah, kaos jersey, nomor BIB, hingga medali finisher.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hadirkan Tantangan Berbeda

Marketing Manager Ready to Drink Beverages WINGS Group Indonesia, Joshua Gunawan, mengungkap pihaknya bakal menyajikan pengalaman lebih menantang dalam ISOPLUS Run Series edisi ini.

Selain karena digelar di dua kota berbeda, running environment ajang lari nasional itu pun diyakini bakal berbeda dibanding tahun lalu.

Lebih lanjut, pihak penyelenggara juga menambah semarak kegiatan dengan menghadirkan program 21 Days Challenge. Sebanyak 50 peserta yang mendaftarkan diri di paket bundling dua kota bakal mendapat kesempatan dilatih langsung oleh running coach profesional, sekaligus memperoleh perencanaan nutrisi dan hidrasi jelang ajang.

"ISOPLUS Run Series tahun ini memberikan pengalaman lari yang berbeda dari event lari biasanya. Bedanya dengan tahun lalu adalah kali ini, kami akan hadir di dua kota, dan menawarkan kategori half marathon di kota kedua, yaitu Surabaya," ucap Joshua dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com.

"Running environment tahun ini pun tantangannya berbeda dibanding tahun lalu. Kemudian di tahun ini, kami menyediakan program 21 Days Challenge, di mana 50 peserta yang mendaftarkan diri di paket bundling dua kota bakal memilikikesempatan untuk mendapatkan training langsung dari professional running coach. Mereka juga akan mendapatkan nutrition and hydration plan khusus selama 21 hari dari nutritionist."

"Kam memfasilitasi mereka yang ingin meraih personal best-nya dalam hal waktu maupun jarak yang ditempuh. Ini menjadi nilai tambah yang kami berikan bagi para ISOPLUS skuad," tandah dia.

3 dari 5 halaman

Gandeng Pelatih Lari Profesional

Secara spesifik, Andy Sugiyanto bakal jadi sosok pelatih lari profesional yang bakal digandeng penyelenggara dalam ISOPLUS Run Series 2024. Dia selanjutnya akan didapuk sebagai pemberi tips dan trik seputar cara memaksimalkan volume oksigen dalam darah serta cara pelari meningkatkan personal best mereka dari satu ajang ke ajang lain.

"Yang penting adalah endurance atau daya tahan tubuh, lari jauh maupun menengah itu membutuhkan intensitas khusus dalam durasi tertentu. Mulailah dari jarak terkecil dahulu, step by step, mulai dari 5K, naik ke 10K, naik ke 21K, baru ambil yang full marathon 42K," ujar Coach Andy.

"Karena kita sudah tahu level fitness dan record kita, kita bisa tingkatkan training programnya, jadi kita tidak bisa pukul rata. Nutrition and hydration plan selama 21 hari ini dirancang khusus untuk mendukung kebutuhan nutrisi para peserta lari terutama peserta lari 10K dan half marathon. Gizi yang baik diperlukan oleh pelari guna mengoptimalkan energi saat lari agar dapat finish excellent, dan membantu performa dan pemulihan mereka," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Bisa Diikuti Pelari Pemula

Walau menawarkan program khusus bagi para pegiat lari, ISOPLUS Run Series juga didedikasikan bagi para fun runners, dan pelari pemula. Dardityo Santoso alias Didit selaku Race Director ISOPLUS RUN Series menjelaskan, dengan adanya cut off time yang menjadi lebih panjang, ISOPLUS Run Series ini berfokus menghadirkan lingkungan yang aman dan nyaman agar ajang lari dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Isotonic and Water Station di ISOPLUS Run Series juga berjumlah lebih banyak daripada event lari lainnya. Hal ini dimaksudkan guna menyediakan hidrasi maksimal bagi para pelari selama berkompetisi.

"Sisi keamanan dan kenyamanan dari para pelari adalah prioritas kami. Dari sisi medis, kami akan membuat sistem dimana para peserta dengan mudah dapat menghubungi tim medis di lapangan jika terjadi sesuatu padanya atau melihat sesuatu atau collapse terjadi pada pelari lain. Kami akan menyediakan medic mobile dan medic statis, juga bekerja sama dengan rumah sakit di sekitaran rute jika terjadi emergency, sehingga evakuasinya menjadi lebih cepat," papar Didit.

5 dari 5 halaman

Antusiasme Jelang ISOPLUS Run Series 2024

Robert Sakti Sihombing selaku ISOPLUS Running Ambassador pun turut menyatakan antusiasmenya mengikuti ajang kali ini. Dia mengapresiasi sikap ISOPLUS yang selalu konsisten memberi edukasi serta pendampingan bagi para pelari selama berkompetisi.

"Aku suka sekali bergabung dengan ISOPLUS Squad karena ISOPLUS punya spirit yang sama dengan saya. Dari berbagai acara yang saya ikuti, ISOPLUS sering mengadakan sesi edukasi atau pendampingan kepada para runners sehingga mereka menjadi semakin mengenal diri mereka sendiri," ujarnya.

"Saya sangat antusias mengikuti ISOPLUS RUN Series yang akan datang ini. Event ini tidak hanya memotivasi kita untuk hidup lebih sehat dan aktif, tetapi juga memberikan kesempatan untuk mencapai prestasi terbaik kita dengan dukungan dari profesional. aya sendiri mau achieve personal best saya di kategori 10K Jakarta dan half marathon 21K Surabaya, semoga saya bisa finish excellent dan unlock my greatness!" tandasnya.

Adapun ISOPLUS memang terus konsisten mengedukasi masyarakat akan pentingnya excellent hydration bagi setiap orang melalui berbagai event olahraga dan gaya hidup.

“Kami berusaha menyelenggarakan event lari yang family friendly untuk semua. Hal ini sejalan dengan filosofi perusahaan kami bahwa ‘the good things in life should be accessible for all’, di mana WINGS Group Indonesia senantiasa berkomitmen bahwa segala yang baik harus dapat dijangkau oleh semua orang, salah satunya melalui kegiatan ISOPLUS RUN Series. Harapan kami masyarakat semakin aware tentang excellent hydration bagi tubuhnya dan minum ISOPLUS sebagai penunjang performa tubuh,” tutup Joshua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.