Sukses

Hasil Euro 2024: Imbang 1-1 Lawan Slovakia, Rumania Rebut Puncak Klasemen Grup E

Rumania berhasil merebut posisi puncak klasemen grup E usai imbang 1-1 lawan Slovakia. Poin kedua tim sama-sama empat, tapi Rumania unggul selisih gol.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Rumania hanya imbang 1-1 lawan Slovakia pada laga terakhir grup E yang berlangsung di Frankfurt Arena, Rabu (26/6/2024). Slovakia mencetak gol lebih dahulu Ondrej Duda, tapi penalti Rajvan Marin selamatkan satu poin untuk Rumania.

Dengan hasil ini, Rumania sukses memuncaki klasemen grup E Euro 2024 dengan 4 poin. Poin ini sama dengan yang dimiliki Slovakia yang berada di peringkat tiga juga berhasil lolos ke babak 16 besar

Jalannya Pertandingan Slovakia vs Rumania

Dalam rentang Waktu berdekatan di menit ke-1, Slovakia sudah melepas dua kali tembakan lewat Ondrej Duda dan Peter Pekarik. Hanya saja kedua tembakan belum tepat mengarah ke target.

Slovakia sangat agresif di 10 menit pertama. Mereka sudah melepas 4 kali tembakan dengan yang terakhir dari David Hancko tapi gagal berbuah gol.

Rumania baru mendapatkan peluang di menit ke-11. Ianis Hagi melepas tembakan tapi melebar tipis ke sisi kanan gawang.

Permainan agresif Slovakia akhirnya membuahkan hasil di menit ke-24. Ondrej Duda membuat skor 1-0 usai sundulannya hasil umpan Jurac Kucka tak mampu ditahan kipper Rumania.

Ukraina membangun serangan balik cepat yang dibuat Artem Dovbyk. Tak mendapatkan ruang di menit ke-28, dia memberi bola kepada Sudakov yang menendang bola melambung sampai ke tribun penonton.

Saling serang masih terjadi antara Slovakia dengan Rumania. Menit ke-33, Andre Ratiu mencoba buka peluang lewat tendangan dari luar kotak penalty yang masih bisa diantisipasi engan mudah.

Rumania mendapatkan angin setelah setelah David Hancko melanggar di kotak penalti di menit ke-34. Razvan Marin yang bertugas jadi eksekutor sukses membuat skor jadi 1-1 antara Slovakia melawan Rumania di menit ke-37.

Rumania dan Slovakia sama-sama membuka peluang di menit akhir. Namun hingga babak pertama selesai, skor 1-1 antara keduanya tetap bertahan, bisa berubah di babak kedua?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua Slovakia vs Ukraina

 

Slovakia membuka babak kedua dengan sebuah peluang dari Lukas Haraslin. Tendangannya dari sisi kiri di menit ke-52 saying sekali masih bisa diamankan.

Nicosor Bancu lepas umpan terukur untuk Denis Dragus di menit ke-61. Dia melepas tendangan dari sayap kiri tapi masih terlalu tinggi dari gawang.

Rumania masukkan dua tenaga baru George Puscas dan Denis Man. Nama terakhir sudah menyumbang 2 assist untuk Rumania.

Sampai menit ke-74, Slovakia masih dominan lawan Rumania. Jumlah tembakan sampai 12 dan mengarah ke gawang 4 kali. Di sisi lain Rumania juga melepas tembakan ke arah gawang 5 kali dari 9 tembakan.

Tak banyak peluang yang terjadi hingga menit ke-90. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 antara Rumania melawan Slovakia tetap bertahan.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Slovakia vs Rumania

Slovakia (4-3-3); Dubravka; Pekarik, Vavro, Skriniar, Hancko; Kucka, Lobotka, Duda; Schranz, Strelec, Haraslin

Rumania (4-1-4-1): Florin Nita; Ratiu, Burca, Dragusin, Bancu; Marius Marin; Hagi, Razvan Marin, Stanciu, Coman; Dragus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.