Sukses

Manchester United Dapat Tawaran Menggiurkan dari Italia: Bisa Rekrut Incaran Lama Sambil Depak Pemain Tak Berguna

Manchester United dapat tawaran menggiurkan dari klub Serie A di bursa transfer musim panas 2024 yang memungkinkan mereka merekrut incaran lama Victor Osimhen sekaligus mendepak pemain tak berguna Mason Greenwood dari Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dapat tawaran menggiurkan dari klub Serie A di bursa transfer musim panas 2024. Napoli kabarnya hendak mengajutkan kesepakatan pertukaran yang memungkinkan Setan Merah merekrut incaran lama sekaligus mendepak pemain tak bergunanya dari Old Trafford.

Adalah Victor Osimhen yang berpeluang didatangkan Manchester United di jendela transfer kali ini. Partenopei diklaim bersedia melepas penyerang asal Nigeria itu sebagai ganti mengangkut Mason Greenwood ke markasnya.

Melansir laporan Football Transfers, Napoli memang sangat ingin menjual Osimhen jelang kampanye musim depan. Mereka butuh dana untuk memulai aktivitas di bursa transfer, dengan sang pemain bisa jadi salah satu sumber pemasukan bagi klub juara Liga Italia 2022/2023.

Kebetulan Osimhen sendiri juga dikabarkan telah setuju pergi dari Napoli. Hubungannya dengan Partenopei mulai memburuk sejak tim media sosial klub kedapatan mengejek eksekusi penaltinya yang gagal lewat Tiktok saat laga melawan Bologna, September 2023 silam.

Belum lagi, performa Victor Osimhen tak begitu memuaskan di kampanye 2023/2024. Meski mampu menyumbangkan 15 gol dan 3 assists dari seluruh penampilan Serie A musim lalu, pemuda kelahiran 1998 gagal membantu Napoli mempertahankan scudetto, dengan mereka cuma berakhir menduduki peringkat 10 klasemen Liga Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tawarkan Barter Osimhen dengan Mason Greenwood

Buntut dari situasi ini, Napoli berniat membuat skenario barter bersama Manchester United. Mereka bersedia melepas Victor Osimhen dengan biaya transfer besar ditambah Mason Greenwood sebagai bagian dari kesepakatan.

Adapun Manchester United sendiri memang diketahui pernah meminati jasa penyerang Nigeria. Setan Merah berniat mendapuk dia sebagai ujung tombak di lini serang pasca kepergian megabintang Portugal Cristiano Ronaldo.

Sayangnya, kesepakatan itu sulit terwujud di jendela transfer musim panas 2023 lantaran harga Osimhen yang kelewat mahal. Napoli cuma mau melepas pemain berharganya apabila klub peminat sanggup menebus klausul rilis yang diklaim mencapai 120 juta euro.

Sebagai gantinya, Manchester United mengalihkan minat pada pemuda Denmark, Rasmus Hojlund. Setan Merah merekrut dia dari Atalanta seharga 72 juta poundsterling, dan mulai menjadikan sang pemain sebagai salah satu sosok kunci di klub.

3 dari 3 halaman

MU Masih Butuh Striker Baru

Adapun Manchester United memang santer dikabarkan masih ingin memboyong striker baru musim panas ini, terlepas dari keberadaan Rasmus Hojlund.

Di saat yang sama, mereka juga butuh melego Mason Greenwood yang sebelumnya menjalani masa pinjaman setahun di Getafe, sehingga situasi tersebut hendak dimanfaatkan oleh Napoli.

Hanya saja, kabar menyebut Setan Merah sudah punya kandidat incaran lain di jendela transfer kali ini. Mereka tertarik memboyong Joshua Zirkzee dari Bologna yang sukses menyumbangkan 12 gol dan 7 assists dari total 37 penampilan lintas ajang untuk timnya musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.