Sukses

Manchester United Bisa Segel Bek Baru Akhir Pekan Ini, Harganya Capai Rp1,4 Triliun

Manchester United bisa menyegel kesepakatan untuk bek tengah baru akhir pekan ini. Laporan Football Transfers mengungkap Setan Merah berpeluang menyelesaikan kepindahan Jarrad Branthwaite dari Everton yang dibanderol seharga 70 juta poundsterling atau setara kurang lebih Rp1,4 triliun pada Minggu waktu setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United bisa menyegel kesepakatan untuk bek tengah baru akhir pekan ini. Laporan Football Transfers mengungkap Setan Merah berpeluang menyelesaikan kepindahan Jarrad Branthwaite dari Everton yang dibanderol seharga 70 juta poundsterling atau setara kurang lebih Rp1,4 triliun pada Minggu waktu setempat.

Sebagaimana diketahui, MU memang sudah santer diklaim ingin merekrut pemain bertahan anyar musim depan. Hal itu dilakukan demi mengantisipasi hilangnya sosok Raphael Varane yang kehabisan kontrak di Old Trafford per Juni 2024.

Nama Jarrad Branthwaite pun muncul sebagai salah satu kandidat top Manchester United. Pemuda asal Inggris itu tampil gemilang untuk klubnya musim lalu dengan membukukan total 41 pertandingan lintas ajang.

Setan Merah pun diklaim telah coba mengajukan tawaran pertama untuk menggoda Everton agar melepas pemainnya. MU mengirim proposal senilai 43 juta poundsterling, tetapi langsung ditolak oleh The Toffees.

Kabar menyebut Manchester United masih belum menyerah mengejar tanda tangan Branthwaite dan akan kembali dengan tawaran baru.

Posisi mereka pun cukup menjanjikan lantaran Everton saat ini sedang berjuang mengumpulkan dana lewat penjualan pemain sebelum Juli guna memenuhi aturan Profit and Sustainability Rules (PSR) Premier League.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Everton Terancam Kena Penalti

Adapun Everton sendiri saat ini memang terancam kena penalti. Pemberitaan The Athletic yang dilansir dari Football Transfers menyebut pihak klub harus memenuhi PSR selambat-lambatnya pada akhir Juni guna menghindari adanya hukuman dari Premier League.

Merujuk pada aturan PSR, Everton tidak boleh kehilangan dana lebih dari 105 juta poundserling dalam periode tiga tahun. Alhasil demi memenuhi neraca, The Toffees harus berupaya mati-matian mendapat suntikan dana sesegera mungkin, salah satunya dengan cara melego pemain.

3 dari 3 halaman

Everton Bisa Lepas Branthwaite Akhir Pekan Ini

Sekadar informasi, Everton memasang banderol lumayan mahal untuk Jarrad Branthwaite. Bek menjanjikannya hanya bisa dilepas apabila tim peminat bersedia membayar sekitar 70 juta poundsterling.

Hingga kini, negosiasi Manchester United dengan The Toffees diklaim telah berlangsung selama beberapa minggu. Setan Merah masih merasa biaya Branthwaite terlalu mahal, meski mereka diyakini bakal tetap mengajukan tawaran baru untuk sesama klub Premier League.

Football Transfers memprediksi Setan Merah juga punya celah untuk memaksa Everton menurunkan banderol sekaligus menerima tawarannya pada Minggu (30/6/2024) mendatang. Hal itu tak lepas dari posisi mereka yang terdesak untuk mendapat dana secepat mungkin demi menyesuaikan deadline PSR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.