Sukses

Link Live Streaming Piala AFF U-16 2024 Indonesia vs Laos, Kamis 27 Juni Pukul 19.30 WIB: Tayang di Indosiar dan Vidio

Timnas Indonesia U-16 akan ditantang Laos dalam laga ketiga Grup A Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6/2024) pukul 19.30 WIB. Dapatkan link live streaming untuk menonton duel Indonesia vs Laos melalui artikel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 akan ditantang Laos dalam laga ketiga Grup A Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Duel antara Indonesia vs Laos dapat disaksikan melalui siaran langsung di stasiun televisi Indosiar atau mengeklik link live streaming Vidio pada bagian akhir artikel.

Skuad racikan Nova Arianto punya modal kepercayaan diri bagus untuk menghadapi Laos di duel pemungkas. Garuda Nusantara tercatat sudah mampu mengumpulkan 6 poin menyusul keberhasilan mereka membekuk Singapura dan Filipina di dua laga sebelumnya.

Evandra Florasta dan kawan-kawan menang tiga gol tanpa balas kala bersua dengan tim muda The Lions pada Jumat (21/6/2024). Skuad Garuda Nusantara juga memetik hasil dominan identik kala meladeni Timnas Filipina U-16 3 hari berselang.

Buntut dari pencapaian tersebut, Indonesia sementara ini menduduki puncak klasemen grup A dengan perolehan poin maksimal dan nihil kebobolan. Pasukan Merah Putih pun membidik kemenangan serupa di laga terakhir demi mengamankan tiket menuju fase selanjutnya.

Hanya saja, tantangan berat sudah menanti Timnas Indonesia U-16 di pertandingan terakhir. Garuda Nusantara harus meladeni perlawanan Laos yang juga tampil begitu spartan sepanjang mengarungi fase penyisihan grup Piala AFF U-16 2024.

Layaknya Indonesia, Laos mampu mengemas kemenangan penuh dalam dua laga perdana. Yang membedakan hanyalah mereka memiliki selisih gol +4 (5-1), lebih kecil dibanding Indonesia dengan catatan +6 (6-0).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Laos di Piala AFF U-16 2024

Secara realistis, Timnas Indonesia U-16 masih ada di posisi yang lebih menguntungkan ketimbang Laos untuk mengunci tiket empat besar Piala AFF U-16 2024.

Anak-anak asuh Nova Arianto hanya perlu mengamankan setidaknya hasil imbang demi mencegah terjadinya perubahan situasi di puncak klasemen grup A.

Apabila mendapat tambahan poin dan gol sama, Garuda Nusantara tetap bakal menduduki takhta tertinggi. Sebaliknya, Laos harus puas finis di urutan 2 sebab masih tertinggal selisih gol dibanding Indonesia.

Skenario gawat baru akan terjadi jika Garuda Nusantara kalah dari calon lawannya dalam partai pemungkas grup A. Tim Merah Putih harus harap-harap cemas menanti hasil pertandingan grup lain, sebab hanya runner-up terbaik yang berhak melaju ke babak knock-out.

Alhasil demi mewujudkan ambisi tembus menuju fase gugur, Nova Arianto diprediksi bakal kembali menggunakan komposisi terbaik dalam laga kontra Laos. Pelatih plontos itu sebelumnya sempat melakukan rotasi ketika anak-anak asuhnya meladeni Filipina di pertandingan kedua.

Simak prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia U-16 vs Laos pada Kamis (27/6/2024) pukul 19.30 WIB berikut ini.

Timnas Indonesia U-16: Muhammad Nur Ichsan; I Putu Panji, Matthew Baker, Raihan Apriyansyah, Fabio Azka Irawan; Nazriel Afaro, Evandra Florasta, Daniel Alfrido, Zahaby Gholy; Muhammad Mierza Firjatullah, Fadly Alberto.

Timnas Laos U-16: Thitaskhone Sumlivongvath; Thatsaphone Khamphanith, Phisith Orr, Bounsthasak Chandala, Ki Mounkanyah; Binly Donsanouphit; Daophahad Kamkasomphou, Phayak Siphanom, Sayyavath Vansavath, Kadam Koneyer; Sikanda Xaisongkham.

3 dari 3 halaman

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-16 vs Laos di Piala AFF U-16 2024

Siaran langsung pertandingan Timnas Indonesia vs Laos dalam matchday ketiga grup A Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, pada Kamis (27/6/2024) pukul 19.30 WIB dapat disaksikan melalui siaran langsung Indosiar atau dengan mengeklik link live streaming Vidio berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.