Sukses

Hasil Copa America 2024: Pesta Gol ke Gawang Bolivia, Uruguay Lolos ke Perempat Final

Hujan gol mewarnai pertandingan Uruguay melawan Bolivia pada matchday kedua Copa America 2024, Jumat (28/6/2024) di Stadion MetLife, East Rutherford, New Jersey.

Liputan6.com, Jakarta Uruguay menang telak 5-0 atas Bolivia pada matchday kedua Grup C Copa America 2024, Jumat (28/6/2024) di Stadion MetLife, East Rutherford, New Jersey. Kelima gol kemenangan Uruguay dilesakkan Facundo Pellistri, Darwin Nunez, Maximiliano Araujo, Federico Valverde dan Rodrigo Bentancur.

Uruguay langsung tancap gas mencari gol cepat ke gawang Bolovia. Peluang terbaik langsung didapat Darwin Nunez saat laga baru berjalan satu menit, tapi sundulannya masih melenceng tipis di sisi mistar gawang.

Gol yang dicari Uruguay akhirnya tercipta pada menit 8. Berawal dari tendangan bebas bola disundul Ronald Araujo ke depan gawang dan diteruskan Facundo Pellistri dengan tandukan.

Bolivia mencoba bangkit untuk mengejar ketinggalan. Namun, mereka kesulitan melepaskan diri dari serangan bertubi-tubi pemain Uruguay. Bahkan, tembakan Valverde hampir menjebol gawang yang dikawal Viscarra.

Nunez kembali membuang kesempatan mencetak gol untuk Uruguay. Mendapat bola umpan terobosan, bola sepaknnya kali ini masih bisa diblok kiper Bolivia.

Namun, pada menit 21 Nunez tak lagi menyia-nyiakan peluang dengan mencetak gol ke gawang lawannya lewat tendangan kerasnya. Uruguay unggul 2-0.

Uruguay makin percaya diri menyerang pertahanan Bolivia. Mereka mengepung lini belakang lawannya dari berbagai sisi meski belum lagi menciptakan peluang berbahaya.

Bolivia hampir mencuri gol memanfaatkan kesalahan pemain Uruguay pada menit 38. Bola dari lapangan tengah ditendang Algaranaz ke gawang Uruguay yang sudah ditinggal Rochet, tapi sayang hanya bergulir ke samping.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Uruguay Tambah 3 Gol ke Gawang Bolivia di Babak Kedua

Dominasi Uruguay berlanjut ke babak kedua. Serangan terus mengalir ke daerah pertahanan Bolivia, namun mereka masih kesulitan menambah gol.

Namun, tekanan Uruguay juga sempat mendapat perlawanan dari Bolivia. Serangan balik mereka juga kerap merepotkan barisan pertahanan Uruguay.

Menit 70 Pellistri hampir mencetak lagi gol untuk Uruguay. Namun, bola yang diumpan rekannya gagal diteruskan ke dalam gawang Bolivia.

Usaha keras pemain Uruguay akhir membuahkan hasil pada menit 77. Serangan dari sisi kanan diteruskan Maximiliano Araujo dengan sontekan ke dalam gawang Bolivia.

Empat menit kemudian Federico Valverde ikut mencatatkan namanya di papan skor. Tak puas hanya unggul empat gol, Rodrigo Bentancur mengubah skor jadi 5-0 untuk Uruguay. Sampai pertandingan usai kedudukan ini tidak berubah.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Uruguay (4-2-3-1): Sergio Rochet; Nahitan Nández, Ronald Araújo, Mathías Olivera, Matías Viña; Manuel Ugarte, Federico Valverde; Giorgian de Arrascaeta, Maximiliano Araújo, Facundo Pellistri; Darwin Núñez. Pelatih: Marcelo Bielsa.

Bolivia (5-3-2): Guillermo Viscarra; Diego Medina, Jesús Sagredo, Luis Haquín, José Sagredo, Roberto Fernández; Leonel Justiniano, Gabriel Villamil, Fernando Saucedo; Bruno Miranda, César Menacho. Pelatih: Antônio Carlos Zago.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.