Sukses

Gagal 5 Tahun Lalu, Manchester United Kembali Pinang Striker Argentina

Manchester United dilaporkan tertarik untuk mengamankan jasa Paulo Dybala. Menurut laporan dari Calciomercato, Dybala masuk radar Setan Merah di tengah ketidakpastian mengenai situasi kontraknya di AS Roma.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kembali dihubungkan dengan Paulo Dybala. Menurut laporan dari Calciomercato, Dybala masuk radar Setan Merah di tengah ketidakpastian mengenai situasi kontraknya di AS Roma.

Paulo Dybala bergabung dengan AS Roma sebagai pemain bebas transfer pada musim panas 2022. Dia menandatangani kontrak tiga musim dengan gaji enam juta euro per tahun plus bonus.

Ketika kontrak tersebut ditandatangani, ada pemahaman bahwa persyaratan finansial akan ditingkatkan seiring waktu. Namun, dengan sisa satu tahun pada kontraknya, peningkatan tersebut belum terwujud.

Dybala, yang telah menunjukkan performa gemilang sebagai gelandang serang kunci dalam skuad Roma, menginginkan peningkatan gaji tetap menjadi 7,5 juta euro per tahun. Ia merasa jumlah ini pantas didapatkan mengingat kontribusinya yang signifikan bagi tim.

Namun, manajemen belum memberi restu. Situasi ini membuka peluang bagi para peminat untuk merekrutnya. Terlebih ada klausul yang memungkinkan klub asing merekrut Dybala dengan harga 12 juta euro yang berlaku selama Juli 2024. Klausul ini membuka pintu bagi MU untuk mengajukan tawaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketertarikan Manchester United

Manchester United telah lama mengincar Dybala. Ketertarikan mereka bermula lima tahun lalu ketika Dybala menolak kesempatan bergabung sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran yang melibatkan Romelu Lukaku ke Juventus. Kini, dengan situasi kontraknya yang belum pasti, MU melihat peluang emas untuk kembali coba meminang sang pemain.

Dengan mengaktifkan klausul pembelian Dybala, MU menambah kekuatan lini serang tim. Dybala memiliki kemampuan teknis tinggi, visi permainan brilian, dan pengalaman segudang bermain di level utama.

3 dari 3 halaman

Tantangan dan Harapan

Namun, transfer ini tidak tanpa tantangan. Roma tentu tidak akan mudah melepaskan salah satu pemain terbaik mereka.

Selain itu, Dybala mungkin memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan intensitas dan gaya permainan Liga Inggris, yang berbeda dengan Serie A. Meskipun demikian, potensi kehadiran Dybala di Old Trafford akan memberikan dorongan besar bagi skuad Erik ten Hag.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Paulo Dybala

  • Berita Bola

Video Terkini