Sukses

Timnas Argentina Parkir Lionel Messi di Laga Terakhir Grup Copa America 2024

Lionel Messi tidak akan memperkuat Timnas Argentina pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A Copa America 2024 melawan Peru di Stadion Hard Rock, Miami, Florida, Minggu (30/6/2024) pagi WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi tidak akan memperkuat Timnas Argentina pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A Copa America 2024 melawan Peru di Stadion Hard Rock, Miami, Florida, Minggu (30/6/2024) pagi WIB. Keputusan ini diambil setelah Messi mengalami cedera ringan pada partai sebelumnya melawan Chile.

Lionel Messi mengalami ketidaknyamanan pada hamstring kanan di laga tersebut dan sempat menjalani perawatan di pinggir lapangan pada babak pertama. Meski begitu, dia tetap bermain 90 menit.

Selepas laga, Messi mengonfirmasi bahwa ia merasakan ketegangan pada hamstring kanan tetapi tidak mengalami tusukan atau robekan.

"Saya merasakan sedikit ketidaknyamanan pada hamstring kanan saya di awal pertandingan. Itu ketat, tidak kendor seperti seharusnya. Tapi saya bisa menyelesaikan permainan. Kita lihat saja bagaimana kelanjutannya," kata Messi dalam wawancara setelah pertandingan.

Pada persiapan jelang duel versus Peru, Messi juga menetap di hotel dan tidak ikut latihan Timnas Argentina. Hal ini memastikan dia bakal diparkir agar tidak mengalami masalah lebih lanjut sehingga dapat tampil optimal di babak gugur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang bagi Pemain Muda

Manajer Argentina Lionel Scaloni juga mengindikasikan bahwa akan ada beberapa perubahan dalam susunan pemain melawan Peru. Ini memberikan kesempatan bagi para pemain pelapis untuk mendapatkan waktu merumput di lapangan.

"Kami puas dengan hasil yang telah kami capai dan kami dapat menikmati hari-hari ini serta memberikan menit bermain kepada pemain muda. Saya pikir adil jika pemain yang belum memiliki menit bermain masuk ke lapangan," katanya.

Exequiel Palacios, Guido Rodriguez, Valentin Carboni, dan Alejandro Garnacho adalah beberapa pemain yang belum bermain dalam turnamen. Sumber menyebutkan bahwa Garnacho adalah salah satu pemain yang paling berpeluang turun ke lapangan melawan Peru.

Argentina tidak punya kepentingan besar pada partai kontra Peru. Mereka sudah dipastikan lolos ke babak gugur setelah mengalahkan Kanada dan Chile di dua pertandingan sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Fokus ke Babak Knockout

Dengan posisi di perempat final yang sudah aman, fokus utama Argentina adalah mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk fase knockout. Mengistirahatkan Messi adalah langkah strategis untuk memastikan bahwa bintang mereka berada dalam kondisi terbaik pada fase krusial nanti.

Sementara itu, pertandingan melawan Peru akan menjadi ajang bagi pemain muda untuk membuktikan kemampuan mereka dan mendapatkan pengalaman berharga di turnamen besar.

Keputusan untuk mengistirahatkan Messi menunjukkan pendekatan hati-hati dari Scaloni dan staf pelatih, memastikan bahwa Argentina memiliki kekuatan penuh saat memasuki babak berikutnya. Dukungan penuh dari para pendukung dan performa gemilang dari pemain muda diharapkan dapat membawa Argentina melangkah jauh di Copa America 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.