Sukses

Pemain Incaran Manchester United Tebar Angin Surga: 90 Persen Siap Pindah Klub dan Tertarik ke Old Trafford

Manchester United mendapat angin surga dari pemain incarannya Manuel Ugarte di bursa transfer musim panas 2024. Pesepak bola kelahiran 2001 kabarnya 90 persen berpeluang meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dan cenderung tertarik pindah ke Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mendapat angin surga dari pemain incarannya Manuel Ugarte di bursa transfer musim panas 2024. Pesepak bola kelahiran 2001 kabarnya 90 persen berpeluang meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dan cenderung tertarik pindah ke Old Trafford.

Seperti diketahui, nama Ugarte memang santer diklaim sebagai target transfer Setan Merah sejak beberapa waktu terakhir. Pemuda asal Uruguay itu hendak dijadikan pengganti Casemiro yang kemungkinan didepak MU pertengahan tahun ini.

Gelandang kawakan Brasil sejatinya sempat jadi sosok penting saat menjalani musim debut bersama MU. Akan tetapi, kontribusinya di kampanye 2023/2024 kurang memuaskan meski ia sejatinya menyandang status sebagai salah satu penggawa dengan gaji tertinggi di klub.

Menurut laporan, Casemiro saat ini mendapat bayaran hingga 350.000 poundsterling di Old Trafford. Situasi tersebut mendorong munculnya rencana MU mendepak dia demi mendapat meraup tambahan, lalu menggantikannya dengan pemain yang lebih muda dan relatif murah.

Kebetulan sosok Manuel Ugarte dipandang sesuai dengan kriteria Manchester United. Usianya baru menginjak 23 tahun, sehingga masih memiliki masa depan cukup panjang bersama Setan Merah.

Harga Ugarte juga cocok dengan anggaran MU. Pemain yang sudah diturunkan dalam total 37 pertandingan lintas ajang untuk tim utama PSG itu diperkirakan punya market value senilai 45 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manuel Ugarte Tak Terlalu Diandalkan di PSG

Kepindahan Manuel Ugarte menuju Old Trafford pun bisa jadi segera terwujud musim panas ini. Laporan di Uruguay yang dilansir dari Football Transfers mengungkap ada kans 90 persen sang pemain bakal meninggalkan Paris Saint-Germain dalam waktu dekat.

Adapun mantan penggawa Sporting CP sejatinya baru didatangkan ke Les Parisies pada Juli 2023. Akan tetapi, pelatih Luis Enrique sudah mengatakan pada Ugarte bahwa dia tak akan terlalu mengandalkan sang pemain untuk kompetisi musim depan.

Di sisi lain, Manchester United hingga kini masih intens melakukan pengejaran terhadap Ugarte. Pemberitaan yang sama menyebut pesepak bola berusia 23 tahun diklaim tertarik pindah ke klub Inggris, dengan pihak sang pemain menyatakan hal itu sebagai sesuatu yang ideal.

3 dari 3 halaman

Bukan Kali Pertama Dilirik Klub Inggris

Sekadar informasi, ini sebenarnya bukanlah kali pertama Manuel Ugarte diminati klub Liga Inggris. Sang pemain sebelumnya diduga menolak tawaran Chelsea demi bergabung bersama Paris Saint-Germain musim panas lalu.

Sayangnya, kepindahan menuju Les Parisiens tak berjalan begitu manis buat Ugarte. Meski sempat bersinar di awal kedatangan, sang pemain pada akhirnya cuma jadi starter 5 kali dalam 11 penampilan teranyarnya untuk PSG.

Football Transfers mengungkap pelatih Luis Enrique memang punya preferensi khusus dalam memilih gelandang, yang mempengaruhi waktu bermain Ugarte. Dia diklaim suka memakai jasa pemain lini tengah yang memiliki kualitas lebih dalam menguasai bola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Manuel Ugarte

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola