Sukses

3 Bintang Euro 2024 yang Jadi Incaran Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas

Sebanyak 3 bintang kompetisi Euro 2024 masuk dalam radar incaran Manchester United untuk direkrut lewat bursa transfer musim panas. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United santer dikabarkan bakal melakukan perombakan pada skuadnya jelang kampanye 2024/2025. Hal itu dilakukan menyusul performa kurang memuaskan mereka di berbagai kompetisi musim lalu.

Seperti diketahui, MU memang belum lama ini memang mencatatkan finis terburuk mereka sepanjang sejarah era Premier League dengan menempati urutan 8 klasemen akhir Liga Inggris 2023/2024.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan juga tersingkir begitu cepat dari Liga Champions musim lalu, serta nyaris tak kebagian tiket tampil di panggung Eropa mana pun, andai Setan Merah gagal mengalahkan rival sekotanya Manchester City untuk merengkuh gelar Piala FA.

Buntut dari sederet catatan minor tersebut, manajer Erik ten Hag pun sempat berada di ujung tanduk. Namanya ramai dirumorkan bakal didepak oleh MU, dengan pihak klub bahkan sudah menyiapkan daftar kandidat suksesor potensial.

Kendati begitu, Setan Merah justru membuat manuver mengejutkan dan memilih lanjut memakai jasa juru taktik Belanda musim depan. Manchester United juga berupaya menyiapkan jalan kebangkitan lewat bursa transfer musim panas 2024.

Sejumlah nama baru diperkirakan akan diboyong MU demi mendongkrak kekuatan tim memasuki musim 2024/2025. Pemain-pemain yang tampil gemilang saat mejalani tugas internasional di Euro 2024 turut masuk radar MU. Simak ulasan lengkapnya pada halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Alvaro Morata (Spanyol)

Alvaro Morata merupakan striker senior asal Spanyol yang pernah memperkuat Chelsea. Dia jadi bagian dari skuad La Furia Roja dalam ajang Euro 2024 dan berkontribusi membantu timnya lolos ke babak knock-out.

Meski tak selalu tampil sebagai starter, Alvaro Morata tidak pernah absen bermain dalam 3 pertandingan Timnas Spanyol sepanjang fase penyisihan grup B. Dia bahkan sempat menyumbangkan satu gol ketika timnya menaklukkan Kroasia dengan 3-0 di matchday perdana, Sabtu (15/6/2024) lalu.

Laporan media Turki Sabah mengungkap Manchester United pun kini mulai melirik Alvaro Mirata sebagai target potensial untuk didatangkan dari Atletico Madrid. Klub LaLiga kabarnya bersedia melepas Morata dengan harga relatif murah, yakni hanya sekitar 12 juta euro.

Banderol tersebut amat sesuai dengan situasi MU yang memang tak bisa belanja mewah di bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah harus pintar-pintar menggunakan dana demi menghindari ancaman Financial Fair Play.

3 dari 4 halaman

2. Dan Ndoye (Swiss)

Dan Ndoye merupakan gelandang muda berusia 23 tahun yang kini memperkuat Bologna. Dia jadi bagian dari Timnas Swiss dalam gelaran Euro 2024 dan telah membantu negaranya tembus ke babak 16 besar dengan tampil sebagai starter dalam 3 laga fase grup serta menyumbangkan 1 gol.

Laporan mengungkap Manchester United kini dalam tahap pembicaraan serius untuk merekrut Ndoye ke Swiss. Pesepak bola kelahiran 2000 sukses mencuri perhatian, terutama di pertandingan melawan Jerman, yang membuat Setan Merah nekat menghubungi Bologna guna membahas prospek transfernya meski dia sejatinya baru bergabung dengan klub Italia pada musim panas lalu.

Setan Merah pun harus siap bersaing dengan klub papan atas Eropa lain jika ingin mengamankan tanda tangan Ndoye. Inter Milan kabarnya juga tertarik pada pemuda Swiss, dengan tim raksasa Serie A hendak mendapuk dia sebagai calon pengganti Denzel Dumfries.

4 dari 4 halaman

3. Baris Alper Yilmaz (Turki)

Layaknya dua penggawa sebelumnya, Baris Alper Yilmaz juga tampil gemilang bersama Turki di Euro 2024. Dia pun sukses mengantar timnya melesat ke-16 besar setelah finis sebagai runner-up klasemen grup F di bawah Portugal.

Laporan Football Transfers mengungkap, performa gemilang Yilmaz yang sudah terlihat sejak memperkuat Galatasaray turut menarik minat Manchester United di tengah periode Euro edisi ini.

Setan Merah diklaim hendak mengangkut dia ke Old Trafford untuk menjadi amunisi di sayap kanan sekaligus menggantikan Antony yang tampil kurang memuaskan selama menghuni pos tersebut.

Kebetulan, banderol Baris Alper Yilmaz juga tak terlalu mahal. Laporan CaughtOffside yang dilansir dari Football Transfers mengungkap sang pemain kemungkinan bisa direkrut seharga kurang lebih 25 juta euro musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.