Sukses

Manchester United Ditelikung Chelsea untuk Pengganti Christian Eriksen

Manchester United bisa dikalahkan Chelsea berkat paket menggiurkan yang ditawarkan The Blues.

Liputan6.com, Jakarta- Klub Liga Inggris Manchester United dilaporkan harus menemui kegagalan untuk mendapatkan salah satu pemain yang disiapkan menjadi pengganti Christian Eriksen. Chelsea menjadi biang kerok M Uharus gigit jari.

MU berniat melego Eriksen di bursa transfer musim panas 2024 ini untuk digantikan dengan pemain yang lebih muda. Pada musim 2023/2024, pemain asal Denmark tersebut tak secemerlang pada musim pertamanya di Old Trafford.

Pemain yang dibidik MU untuk menggantikan Eriksen adalah Kiernan Dewsbury-Hall yang bersinar di kasta Championship di musim 2023/2024. Dewsbury-Hall merupakan sosok kunci keberhasilan Leicester City meraih tiket promosi ke Premier League dengan menjuarai Championship.

Dewsbury-Hall menarik perhatian MU setelah membuat 12 gol dan 14 assists dalam 44 penampilan bersama Leicester di Championship Disision.

Namun karena dana terbatas, MU belum bisa bergerak mendekati Leicester secara resmi. Dewsbury-Hall kini malah terancam ditelikung oleh Chelsea. The Athletic melaporkan pada pertengahan pekan terakhir Juni 2024 bila Chelsea kini berada di baris terdepan mendapatkan Dewsbury-Hall.

Dewsbury-Hall sebenarnya masih ingin bertahan bersama Leicester. Namun pemain 25 tahun itu siap bila terpaksa harus pergi di bursa transfer musim panas 2024 demi membantu keuangan klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paket Menggiurkan dari Chelsea Bikin Manchester United Gigit Jari

Chelsea bisa mengungguli MU karena memiliki tawaran yang menggiurkan. The Blues menurut Fabrizio Romano siap memberikan dua pemainnya kepada The Foxes demi memuluskan transfer Dewsbury-Hall ke Stamford Bridge.

Dua pemain yang ditawarakn Chelsea ke Leicester adalah penyerang David Datro Fofana dan gelandang Cesare Casedei. Nama terakhir kebetulan sempat dipinjam Leicester pada paruh pertama musim 2023/2024.

3 dari 4 halaman

Faktor Enzo Maresca Untungkan Chelsea

Chelsea juga punya kelebihan lain dibanding MU untuk meyakinkan Dewsbury-Hall mau memilih mereka. Mulai musim 2024/2025, Chelsea akan ditangani manajer Enzo Maresca.

Maresca berjaya besar mengorbitkan Dewsbury-Hall. Di musim 2023/2024, ahli strategi asal Italia itu merupakan arsitek dari Leicester City. Dewsbury-Hall mendapat kepercayaan besar dari Maresca selama di Leicester.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini