Sukses

Susul Van Nistelrooy, Manchester United Datangkan Pelatih Baru Lain dari Belanda

Manchester United berniat merekrut pelatih dari Go Ahead Eagles untuk menyusul Van Nistelrooy.

Liputan6.com, Jakarta- Raksasa Liga Inggris Manchester United tak ingin kejadian memalukan di musim 2024/2025 terulang. Setan Merah mencoba memberikan bala bantuan untuk manajer Erik ten Hag musim depan dengan mendatangkan tambahan pelatih.

Seperti diketahui Erik Ten Hag hampir saja dipecat oleh MU usai hasil memalukan di musim 2023/2024. The Red Devils harus puas finis di urutan delapan Liga Inggris dan menjadi juru kunci di fase grup Liga Champions.

Pria plontos itu akhirnya tidak jadi dipecat setelah MU mampu menjadi juara Piala FA dengan mengalahkan Manchester City di partai final. Menjadi juara Piala FA membuat Mason Mount dan kawan-kawan akhirnya meraih tiket ke Liga Europa.

Setelah memutuskan mempertahankan Ten Hag, MU mencoba membenahi jajaran staf kepelatihan. MU tak mau Ten Hag terpuruk lagi musim depan. Langkah pertama dilakukan dengan akan merekrut mantan pemain MU, Ruud van Nistelrooy.

Tak cuma Van Nistelrooy, MU juga bakalan mendatangkan tambahan pelatih untuk menjadi pembantun Ten Hag musim depan. Algemeen Dagblad melaporkan MU sedang menggoda pelatih Go Ahead Eagles, Rene Hake, untuk menyusul Van Nistelrooy.

Godaan dari MU membuat Hake tergiur. Hake siap meninggalkan pekerjaannya sebagai pelatih kepala di Go Ahead Eagles. Dia tak masalah nantinya cuma akan menjadi pendamping Ten Hag di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memberikan Warna Baru pada Manchester United

MU percaya diri bisa mengamankan jasa Hake dalam waktu dekat. Pasalnya mereka tidak perlu memberikan kompensasi terlalu besar kepada Go Ahead Eagles untuk membajak Hake.

Kehadiran Hake dan Van Nistelrooy diharapkan akan memberikan warna baru pada kepelatihan Ten Hag di MU pada musim 2024/2025. MU juga akan merekrut beberapa pemain baru untuk memuluskan strategi Ten Hag.

3 dari 4 halaman

Manchester United Belum Menggebrak Bursa Transfer

Hingga penghujung Juni 2024, MU belum bisa memastikan kedatangan satupun pemain baru. Mereka mengincar pemain yang harganya mirip tapi berkualitas. Seperti pemain yang bebas transfer atau yang kontraknya tinggal tersisa setahun lagi.

Beberapa posisi yang akan ditambal oleh investor baru MU Sir Jim Ratcliffe antara lain sektor bek tengah, bek kiri, gelandang box to box dan penyerang tengah.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini