Sukses

Ten Hag Turun Tangan Rayu Pemain Belanda agar Pindah ke Manchester United

Ten Hag dilaporkan mencoba menggagalkan AC Milan dengan menelpon langsung pemain incaran Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta- Setelah dipastikan bertahan sebagai manajer Manchester United, Erik ten Hag langsung menyusun daftar pemain yang ingin dibelinya di bursa transfer musim panas 2024. Pria Belanda itu sampai turun tangan langsung membantu MU mendapatkan pemain incarannya.

Salah satu posisi yang harus diperbaiki MU untuk memudahkan kerja Ten Hag musim depan adalah striker. Setan Merah perlu setidaknya satu penyerang untuk melapis sekaligus menjadi pesaing bagi Rasmus Hojlund.

Stok striker murni di MU saat ini tinggal Hojlund saja setelah Anthony Martial dipastikan didepak. MU tidak mau memperpanjang kontrak Martial yang akan habis pada 30 Juni 2024 nanti karena minim kontribusi.

Di musim 2023/2024, Hojlund sangat nyaman tanpa saingan berarti karena Martial lebih sering absen karena cedera. MU dan Ten Hag tidak mau Hojlund terlalu keenakan tanpa pesaing sehingga kinerjanya tak konsisten.

Untuk menggantikan Martial, Ten Hag menjadikan penyerang asal Belanda Joshua Zirkzee sebagai incaran utamanya. Zirkzee menarik perhatian Ten Hag setelah tampil luar biasa bersama klub Liga Italia Bologna.

Ketajaman Zirkzee membuatnya laris manis diincar klub besar. MU harus bersaing dengan AC Milan dan Juventus. Konon saat ini Zirkzee lebih memfavoritkan pindah ke AC Milan bila harus meninggalkan Bologna di musim panas 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag Telepon Pemain Incaran Manchester United

Tak ingin kehilangan pemain incarannya, Ten Hag, dilaporkan Sky Italia, pada akhir Juni 2024, sampai-sampai turun tangan menelpon langsung Zirkzee. Pria plontos itu meyakinkan eks pemain Bayern Munchen tersebut untuk pindah ke Inggris.

Ten Hag berusaha keras merayu Zirkzee agar mau pindah ke MU di musim panas 2024. Dia menjelaskan rencana besarnya bersama Setan Merah pada musim 2024/2025 dalam teleponan dengan eks pemain Parma itu.

3 dari 4 halaman

Zirkzee Pihak Manchester United dan Ten Hag

Zirkzee termasuk salah satu pemain yang tampil mengejutkan di Liga Italia musim 2023/2024. Pemuda 23 tahun itu membuat 11 gol dan lima assists. Ketajamannya membuat Bologna bisa bersaing di papan atas Liga Italia.

Usaha MU memiliki Zirkzee akan berat. Juventus juga bisa jadi ancaman nyata. I Bianconeri baru saja menunjuk Thiago Motta sebagai pelatih baru. Motta merupakan sosok yang berjasa besar membangkitkan Zirkzee di Bologna.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.