Sukses

Baru Ikutan di Darts National Competition Series 03, Benny Tandean Langsung Juara

Benny tampil memukau di final Darts National Competition 2024 Series 03 yang digelar di PIK 2.

Liputan6.com, Jakarta Benny Tandean keluar sebagai juara Darts National Competition Series 03 yang digelar di Tokyo Hub, PIK 2, Tangerang pada 29 dan 30 Juni 2024. Benny mengungguli 21 atlet darts lain yang mengikuti kompetisi seri ketiga ini.

Pada partai puncak Darts National Competition Series 03 yang berlangsung Minggu 30 Juni 2024, Benny mengalahkan Jordhi Indra 3-1. Benny tampil memukau pada pertandingan final ini. Dia melakukan aksi terbaik di seri ketiga ini saat ronde keempat lewat double bullseyes.

Benny Tandean memang dikenal sebagai salah satu pro player darts ternama di Indonesia. Namun sempat lama menghilang dari dunia kompetisi. Benny baru ikutan Darts National Competition 2024 pada series 03 ini.

Baru terjun di Darts National Competition 2024, Benny langsung memukau dengan mengalahkan Jordhi pada laga final yang dipimpin oleh wasit Steffen Sukandar.

"Senang banget bisa langsung menang di Darts National Competition Series 03 ini. Saya baru ikutan di seri ketiga ini. Kunci kemenangan saya ada di konsistensi dan fokus. Kebetulan tadi endingnya bagus ya. Perlawanan Jordhi sangat baik. Final tadi begitu kompetitif. Tapi dia kurang bisa di endingnya," ujar Benny kepada wartawan usai mengalahkan Jordhi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiprah Benny di Darts Competition

Darts National Competition Series 03 semakin kompetitif. Total ada 22 peserta yang ikut serta. Ke-22 peserta ini dibagi dalam tiga grup. Benny harus memulai petualangannya di Grup B bersama Johanes Fragky, Agus Susanto, Meiana Susanti, Andersen Tjoeng, dan Rivaldo Pradana.

Sedangkan sang lawan di final Jordhi harus berjuang di Grup A yang dihuni Jessica Christina, Rio Hartono, Diki Oktofianus, Martin John Dewar dan Johann Hartono.

Benny sendiri sudah menekuni darts sejak 2015. Menjelang comeback dan ikut Darts National Competition Series 03, atlet asal Jakarta itu makin intens berlatih. "Saya latihan sehari dua jam," imbuh Benny.

3 dari 4 halaman

Antusiasme Meningkat

Darts National Competition Series 03 berlangsung sukses. Kualitas penyelenggaraan meningkat dengan lebih banyak atlet-atlet yang ikut serta. Bahkan Reza El Rasie selaku Project Manager Darts National Competition 2024, menilai seriues tiga menjadi yang terbaik dibanding dua penyelenggaraan sebelumnya.

"Dari sesi kualitas seri tiga ini merupakan seri yang terbaik. Ini Series dengan kualitas darts player yang paling baik dibanding seri sebelumnya. Antusiasme peserta sangat meningkat ya. Dibanding series sebelumnya ini yang paling mendapat perhatian karena secara kualitas pemain-pemainnya juga makin baik," ujar Reza.

Kemenangan Benny membuat Darts National Competition 2024 memiliki pemenang yang berbeda. Pada dua seri pembuka, Tirta Suparjo, yang mendominasi.

"Saya dari sisi kompetisi sangat bagus ya juaranya beda-beda. Kompetisi akan menarik sekali untuk disimak dan ditunggu oleh pecinta darts di Indonesia," sambung Reza.

4 dari 4 halaman

Penyelenggaraan Semakin Membaik

Sementara itu Jordhi mengapresiasi penyelenggaraan Darts National Competition 2024. Menurutnya dari setiap seri, event Darts National Competition 2024 semakin membaik saja.

"Secara keseluruhan acara Darts National Competition 2024 bagus sekali. Kita sudah ikut dua kali di seri dua dan tiga. Seri ketiga ini lebih sempurna lagi. Persaingannya juga lebih sengit karena pesertanya banyak melakukan persiapan," tutur Jordhi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini