Sukses

Kena PHP PSG, Manchester United Langsung Temukan Alternatif Suksesor Casemiro dari Klub Prancis Lain

Manchester United jadi korban PHP Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas 2024. Klub Prancis konon belum rela membiarkan pemain incaran Setan Merah Manuel Ugarte pergi dari Parc des Princes.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United jadi korban PHP Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas 2024. Klub raksasa Prancis kabarnya tak berniat membiarkan pemain incaran Setan Merah Manuel Ugarte pergi dari Parc des Princes.

Seperti diketahui, MU memang santer dikaitkan dengan kepindahan Ugarte selama beberapa waktu terakhir. Pemuda asal Uruguay itu hendak dijadikan suksesor Casemiro yang performanya mulai tak konsisten di Old Trafford.

Kebetulan, Ugarte bukan favorit Les Parisiens di lini tengah. Pesepak bola berusia 23 tahun kehilangan tempat dalam starting XI pilihan Luis Enrique sejak paruh kedua musim lalu, sehingga membuatnya digadang-gadang berpotensi pindah klub lewat jendela transfer kali ini.

Manchester United pun hendak memanfaatkan situasi itu untuk merekrut Ugarte sebagai pengganti gelandang kawakan Brasil. Banderol sang pemain tak terlalu mahal dan sesuai kriteria Setan Merah, dengan dia diperkirakan punya market value senilai 45 juta euro.

Laporan baru-baru ini mengungkap MU bahkan sudah mendapat angin surga dari perwakilan Ugarte. Mereka memandang prospek transfer menuju Old Trafford sebagai sesuatu yang ideal buat sang pemain.

Hanya saja, mimpi Manchester United untuk segera menyegel tanda tangan Ugarte mendadak dipatahkan oleh Paris Saint-Germain. Pelatih Les Parisiens diklaim masih ingin mempertahankan Ugarte di skuad, terlepas dari jasanya yang tak terlalu terpakai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cuma Bisa Digoda Tawaran Mahal

Dilansir dari Football Transfers, Paris Saint-Germain sejatinya nampak belum sepenuhnya menutup pintu akan potensi menjual Manuel Ugarte pada musim panas 2024.

Hanya saja, Le10Sport menyebut klub besutan Luis Enrique kemungkinan hanya akan mengizinkan dia pergi apabila mendapat tawaran mahal dari Erik ten Hag cs.

Hal itu mustahil dilakukan Setan Merah sebab mereka sejak awal memang bertujuan mencari rekrutan berkualitas dengan harga murah meriah.

Apalagi Manchester United masih punya sejumlah target penting di posisi lain, termasuk bek Everton Jarrad Branthwaite serta striker Bologna Joshua Zirkzee.

3 dari 3 halaman

MU Cari Alternatif dari Klub Prancis Lain

Alhasil demi mengatasi labilnya PSG, Manchester United kini mengalihkan fokus pada kandidat lain dari sesama klub Prancis. Masih menurut Le10Sport, Setan Merah telah menjadikan gelandang AS Monaco Youssouf Fofana sebagai target prioritas mereka.

Adapun sang pemain saat ini sedang membela Timnas Prancis di Euro 2024. Kontrak Fofana bakal kedaluwarsa tahun depan, sehingga dia kemungkinan bisa dilepas seharga 25 juta euro musim panas ini.

Sayangnya, Manchester United lagi-lagi harus menghadapi persaingan sengit dengan klub raksasa lain demi mendapatkan jasa Fofana.

Sang pemain konon merupakan target top AC Milan, dengan laporan belum lama ini menyebut Rossoneri ada di barisan cukup depan untuk menyegel tanda tangan Fofana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.